Home >> >>
KPU Diimbau tidak Takut Intimidasi
Rabu , 16 Jul 2014, 01:03 WIB
Republika/Erik Purnama Putra
Tampilan laman resmi KPU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tim kampanye nasional (Timkamnas) pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Andre Rosiade meminta KPU agar jangan takut dengan intimidasi dari pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

"Kami meminta KPU untuk bekerja sesuai dengan prosedur, aturan yang berlaku dan selalu menjaga integritas agar suara rakyat Indonesia tidak di sia-sia kan karena opini sekelompok orang yang berupaya memojokkan posisi KPU," kata Andre di Jakarta, Selasa (15/7).

Menurut dia, KPU harus menjunjung tinggi profesionalisme yang bertanggung jawab dalam penyelenggaraan pemilu di Indonesia. "Intinya KPU harus profesional dan jangan takut atas tekanan politik apa pun. Karena rakyat Indonesia ada di belakang KPU," ujarnya.

Andre pun mengimbau kepada penyelenggara pemilu tersebut untuk mau mengawasi operator informasi teknologi (IT) yang bertugas mengelola laman KPU agar tetap menjunjung netralitas.

Dengan begitu, dapat tercipta rasa keamanan bagi bangsa Indonesia. "Operator IT KPU juga harus netral dan di awasi jangan berpihak terhadap capres tertentu," kata Andre.

Redaktur : Erik Purnama Putra
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar