Ahad 24 Aug 2014 13:23 WIB

Sampah di Lingkungan Kampus Diolah Jadi Kompos

Red: Muhammad Hafil
Bank Sampah (Ilustrasi)
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Bank Sampah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta, berupaya untuk selalu peduli kepada lingkungan. Salah satunya adalah melalui diadakannya bank sampah di lingkungan kampus.

"Orang yang berbudi Luhur senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya sesuai jenisnya  organik dan an-organik sebagai wujud tanggungjawab dan cinta kasih terhadap sesama manusia dan kelestarian alam," kata Ketua BPH Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti Kasih Anggoro melalui siaran persnya yang diterima Republika, Ahad (24/8).

Menurut Anggoro, pengoperasian bank sampah itu telah diresmikan pada pertengahan Agustus lalu. Untuk pengoperasiannya ini, UBL telah menjalin kesepakatan dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Jakarta Selatan dalam bentuk pembinaan bank sampah.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini, pihak UBL akan memanfaatkan sampah organik di lingkungan kampus untuk dikelola menjadi pupuk kompos. Sehingga, sampah yang telah diolah tersebut bisa bermanfaat bagi lingkungan.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement