Rabu 25 Sep 2019 14:44 WIB

Prof Ari Kuncoro Jadi Rektor Terpilih UI

Ari berhasil mendapatkan 16 suara dari voting yang dilakukan anggota MWA.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Esthi Maharani
Rektor UI terpilih Prof Ari Kuncoro
Foto: Dok Universitas Indonesia
Rektor UI terpilih Prof Ari Kuncoro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Indonesia (UI) telah menetapkan rektor terpilih periode 2019-2014, yakni Prof Ari Kuncoro. Pemilihan rektor dilakukan oleh anggota Majelis Wali Amanat (MWA) UI setelah debat publik ketiga terhadap tiga calon rektor di Makara Art Center UI, Depok, Rabu (25/9).

"Kalau mau berburu cepat berburulah sendiri tapi kalau mau berburu dengan hasilnya banyak berburulah bersama-sama, bersinergi, dan berkolaborasi," ujar Ari Kuncoro dalam sambutan singkatnya.

Ari berhasil mendapatkan 16 suara dari voting yang dilakukan anggota MWA. Jumlah keseluruhan ada 23 suara yang berasal dari 15 anggota MWA yang memberikan suara. Sementara sisanya delapan suara berasal dari Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang mempunyai tiga puluh lima persen hak suara dari jumlah seluruh hak suara.

Sementara itu, tujuh suara lainnya diraih kandidat Prof Abd Haris dan nol suara untuk Prof Budi Wiweko. Rektor UI terpilih dijadwalkan akan dilantik pada 20 Desember 2019 mendatang.