Sabtu 22 Sep 2018 19:27 WIB

Chelsea Bidik Rekor di Derbi London

Laju Chelsea yang belum terkalahkan membuat West Ham kian termotivasi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
David Luiz
Foto: EPA/PETER POWELL
David Luiz

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea bertekad untuk melanjutkan penampilan sempurna saat berhadapan dengan West Ham United di London Stadium, Ahad (23/9). The Blues sedang membidik kemenangan keenamnya secara beruntun.

Ini akan membuat Chelsea memecahkan rekor untuk ketiga kalinya dengan menang enam kali dari enam laga. Selain itu, kemenangan atas West Ham juga akan membuat pelatih Chelsea Mauricio Sarri sejajar dengan Carlo Ancelotti dan Pep Guardiola yang pernah mendapatkan enam kemenangan di awal musim.

Jika berhasil memperoleh tiga poin, Chelsea juga akan mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris. Bek Chelsea David Luiz mengatakan, musim ini merupakan kesempatan besar untuk memenangkan gelar jika timnya terus menang.

''Kami harus terus menginjakkan kaki kami di lapangan dan bekerja setiap hari,'' ujar Luiz dikutip dari Squawka, Sabtu (22/9).

Meski demikian, persiapan Chelsea untuk menjalani derbi London tersebut tampaknya akan terganggu. Skuat Chelsea harus tertahan di Yunani karena cuaca buruk usai menang atas PAOK di Liga Europa.

photo
Manuel Pellegrini

Laju sempurna Chelsea di Liga Primer dan kemenangan atas PAOK di Liga Europa, tidak membuat West Ham gentar. Justru, laju Chelsea yang belum terkalahkan itu membuat skuat asuhan Manuel Pellegrini itu semakin termotivasi. West Ham juga baru saja mengembalikan kepercayaan diri usai menang 3-1 atas Everton, setelah kalah empat kali beruntun.

''Saya tahu bahwa di London ada banyak derbi dan kami mendapatkannya pertama melawan Chelsea. Mereka berada di peringkat atas klasemen. Itu jadi motivasi berlebih untuk mengalahkan mereka,'' kata Pellegrini, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (22/9).

Menurut Pellegrini, meski tidak mungkin memulai musim lebih baik dari Chelsea, tapi setiap pertandingan berbeda. Sehingga ia menilai timnya harus percaya diri mampu melawan Chelsea.

Pellegrini menyatakan para pemainnya harus berkonsentrasi dalam bertahan karena Eden Hazard dan rekan-rekannya mampu menciptakan ruang dengan baik. Ia juga menegaskan, tidak ingin menargetkan kemenangan untuk timnya.

Ini lantaran West Ham baru menjalani enam pertandingan dari total 38 laga. Sehingga, kekalahan tidak akan menjadi penentu nasib West Ham. ''Kami harus terus mencoba dan menjadi lebih baik dalam setiap pertandingan dan setiap pekan,'' ujar Pellegrini.

Namun, Pellegrini patut waswas terhadap nasib striker andalannya, Marko Arnautovic. Pemain Austria tersebut mengalami cedera dalam kemenangan melawan Everton. Arnautovic merupakan top skorer West Ham musim lalu dan mencetak gol serta assist di Goodison Park pekan lalu. Bukan hanya Arnautovic, striker Javier 'Chicharito" Hernandez dan Andy Caroll juga sedang cedera.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement