Selasa 02 Oct 2018 01:19 WIB

Sutan Zico Beberkan Penyebab Kekalahan Timnas U-16

Indonesia menggoreskan prestasi terbaik keduanya di Piala Asia U-16.

Red: Didi Purwadi
Pesepak bola Timnas Indonesia U-16 Sutan Zico melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Australia pada pertandingan perempat final Piala AFC U-16 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10).
Foto: Antara/HO/AFC
Pesepak bola Timnas Indonesia U-16 Komang Teguh Trisnanda (kedua kiri) berebut bola dengan tiga pesepak bola Australia pada pertandingan perempat final Piala AFC U-16 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10).

Menpora Imam Nahrawi memberikan apresiasi terhadap perjuangan tim nasional Indonesia U-16, meskipun gagal lolos ke Piala Dunia U-17. ''Perjuangan mereka sudah  maksimal, kesolidan timnas sudah kelihatan. Ini modal penting bagi masa depan sepak bola Indonesia," kata dia.

Ia mengatakan, dukungan secara langsung sudah diberikan masyarakat yang datang ke Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Doa juga sudah dipanjatkan oleh seluruh rakyat Indonesia. 

"Namun hasilnya kita belum dikasih menang. Marilah kita tetap bergembira,'' katanya. ''Kita harus tetap memberikan dukungan terhadap tim nasional.''

Meski tak berhasil lolos ke semifinal Piala Asia U-16 2018 yang menjadi syarat lolos Piala Dunia U-17 2019, Indonesia sudah mencatat prestasi sendiri di turnamen yang pada penyelenggaraan tahun 2018 diikuti 16 negara itu.

Sebab, dengan menjadi perempat finalis, timnas U-16 Indonesia menggoreskan prestasi terbaik keduanya di Piala Asia U-16 usai merebut peringkat keempat pada edisi tahun 1990.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement