Jumat 26 Oct 2018 14:53 WIB

Essien: Arthur Bikin Kepergian Iniesta tak Terasa di Barca

Kehadiran Arthur membuat lini tengah Barcelona tetap mumpuni

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Arthur Melo
Foto: ibtimes.co.uk
Arthur Melo

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Michael Essien memuji keberhasilan Barcelona mendatangkan Arthur Melo dari Gremio. Tak butuh waktu lama bagi Arthur menembus starting XI raksasa Katalan.

Musim ini, pesepakbola 22 tahun itu telah membela Barca dalam sembilan pertandingan di berbagai kompetisi. Teranyar pemilik empat caps tim nasional Brasil turun sejak awal sewaktu Blaugrana menekuk Inter Milan, 2-0, pada matchday ketiga Grup B Liga Champions Eropa, Kamis (25/10).

Iniesta menilai momentum kedatangan Arthur sangat tepat saat Andres Iniesta hengkang.

"Anda tidak benar-benar merasakan ketiadaan iniesta di sana. Setidaknya sejauh ini. Sangat disayangkan Iniesta harus pergi, tapi itulah sepakbola," kata eks penggawa tim nasional Ghana kepada Omnisport, mengutip dari FourFourTwo, Jumat (26/10).

Secara keseluruhan, menurutnya kualitas lini tengah raksasa Katalan masih mumpuni. Selain Arthur, ada Ivan Rakitic dan Sergio Busquets.

Kemudian jangan lupakan Philippe Coutinho. Bekas jagoan Liverpool itu bisa bermain di area gelandang serang dan winger.

Beberapa hari lagi, Barcelona bertemu Real Madrid pada journada ke-10 La Liga Spanyol. Duel bertajuk El Clasico itu berlangsung di Stadion Camp Nou, markas Barca, Ahad (28/10) malam WIB.

(baca juga: Jalani Latihan, Persib Kembali ke Bandung)

Blaugrana berada di puncak klasemen sementara La Liga. Skuat polesan Ernesto Valverde mengantongi 18 poin dari sembilan laga, unggul empat angka di atas Madrid di posisi ketujuh.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement