Ahad 13 Jun 2010 20:09 WIB

Maradona: Saya Bukan Beckenbauer

Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, CAPE TOWN--Pelatih Argentina Diego Maradona ternyata mampu meramu pemain dan menjadikannya sebagai skuad yang tangguh seperti saat menghadapi Nigeria di pertandingan Grup B Piala Dunia 2010, Sabtu (12/6). Kemenangan tipis 1-0 atas Nigeria menjadikan Argentina makin diperhitungkan sebagai kandidat juara.

Bahkan Maradona disebut-sebut bakal menyamai legenda Jerman Franz Beckenbauer yang pernah memenangi Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih. Namun, Maradona memilih merendah dan tegaskan terlalu dini untuk menyamakan dirinya dengan Beckenbauer.

Apalagi, perjalanan Argentina masih panjang. Ia juga menolak disamakan dengan Beckenbauer. "Saya tidak akan membandingkan diri saya dengan Beckenbauer. Kami sangat berbeda. Yang jelas, kami telah memenangkan pertandingan pertama. Kami berada di jalur yang tepat," ujar Maradona, Ahad (13/6).

Maradona tampak puas dengan kemenangan itu. Ia tak segan memuji penampilan Lionel Messi meski gagal mencetak gol. "Saya ingin dia selalu mendapat bola. Sangat menyenangkan menyaksikan penampilannya. Sepakbola bukan hal yang indah bila Anda tidak melihat Messi bertindak kasar," jelas Maradona yang kembali mendapat dukungan dari fans.

Suporter Argentina yang memenuhi Stadion Ellis Park menyambut hangat dan memberi dukungan kepada Maradona. Kontras saat dirinya memimpin timnya selama kualifikasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement