Rabu 20 Jun 2012 18:23 WIB

Prandelli Lakukan Ritual Jalan Kaki Tengah Malam

Red: Didi Purwadi
 Cesare Prandelli
Foto: Reuters/Tony Gentile
Cesare Prandelli

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Cesare Prandelli, pelatih timnas Italia, memenuhi janjinya setelah timnya memastikan lolos ke babak delapan besar Piala Eropa 2012. Prandelli berjalan kaki sepanjang 20 km menuju sebuah biara di tengah malam.

Prandelli berjalan ketika para pemainnya tertidur pulas usai mengalahkan Republik Irlandia 2-0 di laga terakhir Grup C Euro 2012. Dia melakukan ritual jalan kakinya bersama staf kepelatihan dan vice-presiden FIGC Demetrio Albertini.

Mereka berangkat dari kamp pelatihan Wieliczka pada Selasa (19/6) pukul tiga dini hari. Tujuannya adalah biara Camaldolese yang sudah berusia 1000 tahun.

''Ketika menjejakan kaki di Krakow, sang pelatih berjanji kepada biarawan bahwa dirinya akan mengunjungi biara mereka dengan berjalan kaki. Itu jika timnya berhasil lolos dari penyisihan Grup C,'' sebut football-italia.net.

Setelah 3,5 jam berjalan kaki, rombongan Cesare Prandelli akhirnya tiba di biara Camaldolese. Mereka mendapat sambutan hangat dari penghuni biara. Dengan menggunakan mobil, Prandelli tiba kembali di Hotel Turowka pada pukul 7.15 pagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement