Kamis 20 Dec 2018 18:32 WIB

Rully Nere Tetap Latih Timnas Putri

Timnas putri setidaknya akan menjalani dua turnamen sepanjang 2019.

Red: Israr Itah
Rully Nere (kanan).
Foto: Dok PSSI
Rully Nere (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memperpanjang masa bakti Rully Nere menangani tim nasional putri. Timnas putri setidaknya akan menjalani dua turnamen sepanjang 2019.

"Rully Nere akan melatih timnas putri yang salah satunya akan menghadapi babak kedua kualifikasi Olimpiade 2020," ujar Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono di Jakarta, Kamis (20/12).

Rully Nere dianggap sosok yang pas membentuk timnas putri Indonesia. Meski belum menorehkan prestasi mencolok, Rully dianggap menghadirkan situasi positif di tim berjuluk Garuda Pertiwi.

Rully sudah menangani timnas putri pada 2017. Kemudian pada Maret 2018, dia ditunjuk menangani timnas U-16 putri. 

Lalu pada November 2018, Rully Nere membawa anak-anak asuhnya menjalani putaran pertama kualifikasi Olimpiade 2020 dan berhasil lolos ke fase kedua. Putaran kedua kualifikasi Olimpiade 2020 akan berlangsung pada awal April 2019. Pada 2019, timnas putri juga diagendakan mengikuti Piala Putri AFF tahun 2019. 

PSSI belum menetapkan pelatih timnas U-16 putri. Namun nama pelatih ini dipastikan ada sebelum kongres tahunan PSSI yang digelar 20 Januari 2019 di Denpasar, Bali.

"PSSI masih punya waktu hingga satu bulan ke depan untuk menetapkan pelatih timnas U-16 putri dan pelatih timnas U-19 putra," kata Joko. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قَدْ نَرٰى تَقَلُّبَ وَجْهِكَ فِى السَّمَاۤءِۚ فَلَنُوَلِّيَنَّكَ قِبْلَةً تَرْضٰىهَا ۖ فَوَلِّ وَجْهَكَ شَطْرَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ ۗ وَحَيْثُ مَا كُنْتُمْ فَوَلُّوْا وُجُوْهَكُمْ شَطْرَهٗ ۗ وَاِنَّ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ لَيَعْلَمُوْنَ اَنَّهُ الْحَقُّ مِنْ رَّبِّهِمْ ۗ وَمَا اللّٰهُ بِغَافِلٍ عَمَّا يَعْمَلُوْنَ
Kami melihat wajahmu (Muhammad) sering menengadah ke langit, maka akan Kami palingkan engkau ke kiblat yang engkau senangi. Maka hadapkanlah wajahmu ke arah Masjidilharam. Dan di mana saja engkau berada, hadapkanlah wajahmu ke arah itu. Dan sesungguhnya orang-orang yang diberi Kitab (Taurat dan Injil) tahu, bahwa (pemindahan kiblat) itu adalah kebenaran dari Tuhan mereka. Dan Allah tidak lengah terhadap apa yang mereka kerjakan.

(QS. Al-Baqarah ayat 144)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement