Jumat 25 Jan 2019 19:00 WIB

Anthony Ginting Gagal Pertahankan Gelar

Pemain nomor satu dunia, Kento Momota, menghentikan Anthony di perempat final.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting
Foto: Humas PBSI
Pemain tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anthony Sinisuka Ginting dipastikan gagal mempertahankan gelar juara di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2019. Pemain nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota, menghentikan Anthony di babak perempat final.

Meski mendapat dukungan dari ribuan penonton yang memadati Istora Senayan, Anthony tak mampu berbuat banyak untuk menaklukkan Momota yang tampil luar biasa dalam laga kali ini.

Dalam pertandingan yang digelar Jumat (25/1) di Istora Senayan, Anthony kalah dengan skor telak 9-21, 10-21 dalam waktu 43 menit. Di laga kali ini, Momota sangat jarang melakukan kesalahan sendiri.

"Sebenarnya cukup ketat, namun dari angka jauh. Permainan lawan tidak gampang dimatikan, juga tidak mati sendiri. Lawan kali ini berbeda, biasa main agak lambat, namun tadi dia bermain cepat," ujar Anthony usai laga.

Anthony mengakui sulit mendapat momentum. Ia pun sudah mencoba segala cara, namun Momota sudah membacanya, termasuk dalam hal pertahanan. "Saya coba main net, agar dia mengangkat bola, setelah saya smash yang biasanya mematikan tadi masih bisa balik bolanya. Intinya dalam laga kali ini Momota siap, ia menekan sejak awal. Susah dimatikan dan jarang mati sendiri."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement