Ahad 03 Feb 2019 21:23 WIB

Solskjaer: Pemilik Molde Dukung Saya Bertahan di MU

Solskjaer dipinjamkan ke United oleh Molde hingga akhir musim ini.

Red: Israr Itah
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: Nick Potts/PA via AP
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih sementara Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengungapkan dukungan dari pemilik klub Molde kepadanya di Old Trafford. Pebisnis Kjell Inge Rokke dan Bjorn Rune Gjelsten yang menjadi pemilik klub Norwegia itu berharap, Solskjaer bisa mengubah status sebagai pelatih sementara menjadi permanen.

Solskjaer dipinjamkan ke United oleh Molde hingga akhir musim ini. Sebelum pergi, kata mantan striker MU tersebut, dua bosnya Kjell Inge Rokke dan Bjorn Rune Gjelsten mendukungnya bertahan di United.

"Ketika saya menelepon pemiliknya dan mengatakan bahwa saya selalu tahu bahwa ini adalah impian saya, mereka berkata: 'Pergi, nikmati dan tolong jangan kembali'," kata Solskjaer kepada media Inggris, dikutip Reuters, Ahad (3/2).

Solskjaer bermain di bawah manajer legendaris Alex Ferguson. Ia telah merevitalisasi tim yang pernah dibelanya sejak mengambil alih kursi pelatih dari Jose Mourinho yang dipecat pada Desember. Ia menoregkan tujuh pertandingan tak terkalahkan di Liga Primer Inggris.

MU terpaut 11 poin dari empat besar ketika Solskjaer ditunjuk, tetapi telah mempersempit kesenjangan itu menjadi lima poin menjelang laga kontra Leicester City, Ahad malam WIB. Ini menjadikan Solskjaer kandidat kuat untuk mendapatkan pekerjaan secara permanen.

"Kedua pemilik berharap yang terbaik bagi saya karena mereka tahu ini adalah sesuatu yang saya impikan. Untuk mendapatkan dukungan dari mereka sangat fantastis. Jika saya kembali ke Molde, saya akan melakukan yang terbaik untuk mereka, tetapi itu tergantung kapan saya kembali," kata pria yang mendapat julukan 'Pembunuh Berwajah Bayi' tersebut ketika masih bermain.

Solskjaer menambahkan bahwa dia akan dengan senang hati terus memberi nasihat kepada hierarki United tentang hal-hal seperti transfer pemain andai dia tidak menjadi manajer permanen. Ia mengatakan, pengetahuannya tentang budaya klub memberinya perspektif yang berguna.

"Saya selalu dalam posisi untuk memberi tahu United siapa yang harus mereka lihat, dan itu akan berlanjut setelah musim panas jika saya tidak di sini," katanya. "Saya akan selalu memberi saran kepada klub, terutama jika mereka bertanya kepada saya."

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement