Selasa 26 Feb 2019 16:17 WIB

Persib Santai Meski tak Ada Pemainnya di Timnas Senior

Akan ada komunikasi langsung timnas dengan pelatih klub sebelum pemanggilan pemain.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Penunjukan Asisten Pelatih Timnas. Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy menggelar konferensi pers di kantor PSSI, FX Senayan, Senin (25/2/2019). Penunjukan Asisten Pelatih Timnas
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Penunjukan Asisten Pelatih Timnas. Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy menggelar konferensi pers di kantor PSSI, FX Senayan, Senin (25/2/2019). Penunjukan Asisten Pelatih Timnas

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menjadi salah satu tim Liga 1 yang pemainnya tidak dipanggil timnas senior Indonesia. Pelatih timnas Simon McMenemy juga tidak memanggil pemain dari Perseru Serui, Borneo FC, Kalteng Putra, dan Persela Lamongan.

Asisten Persib Yaya Sunarya menanggapi hal itu dengan santai. Menurutnya, skuat Maung Bandung masih memiliki kesempatan untuk bergabung bersama timnas.

"Ya, bukan hanya dari Persib dari tim lain juga sama. Tapi dia (Simon) baru akan melihat perkembangan dari tim yang dia panggil sekarang, 25 orang ini," kata Yaya di Lapangan Sabuga, Kota Bandung, Selasa (26/2).

Yaya menyatakan, kompetisi resmi pertama timnas adalah Piala AFF pada September mendatang. Sehingga, Simon menggunakan waktunya untuk mempromosikan atau degradasi pemain timnas. "Dia bilang karena ini tentatif masih ada yang naik yang turun, normal. Tapi lain halnya pelatih dikumpulkan supaya dalam teknis perekrutan tidak ada miss komunikasi," katanya.

Yaya mengakui bakat para pemain Persib. Menurutnya, sejumlah penggawa Maung Bandung memang layak untuk bergabung bersama timnas. Tinggal menunjukkan yang terbaik bagi klub agar dilirik oleh timnas. "Termasuk di Persib banyak pemain muda yang bagus, termasuk asisten Budiman yang kayaknya mau dipanggil ke timnas," kata Yaya.

Di bawah arahan Simon McMenemy, lanjut Yaya, akan ada komunikasi langsung dengan pelatih klub sebelum melakukan pemanggilan. Hal ini digunakan agar pelatih klub dapat berdiskusi mengenai kebutuhan pemain.

"Dia perhatian pada beberapa pemain yang dia panggil. Dia komunikasi 'saya perhatian dengan pemain ini, pemain ini, tapi saya lihat dulu pemain yang sudah ada, kalau misalnya change tentu akan kami panggil'," kata Yaya mengulang pernyataan Simon.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement