Kamis 28 Feb 2019 19:32 WIB

Dokter Persib Jelaskan Kondisi Sejumlah Pemain yang Cedera

Pemain yang cedera itu antara lain Esteban Vizcarra dan Dedi Kusnandar.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Rekrutan baru Persib Bandung Esteban Vizcarra mengikuti sesi fatihan di Stadion Arcamanik, Bandung, Senin (21/1).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Rekrutan baru Persib Bandung Esteban Vizcarra mengikuti sesi fatihan di Stadion Arcamanik, Bandung, Senin (21/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memiliki beberapa pemain dalam kondisi cedera. Kompetisi pramusim digunakan para pemain ini untuk memulihkan kondisi.

Adalah Esteban Vizcarra dan Dedi Kusnandar yang memiliki cedera karena pertandingan. Vizcarra mendapat cedera di lengan, sementara Dado mengalami patah tulang fibula.

"Kalau Dado dari segi kesehatan sudah aman, sudah 100 persen, sudah ikut gabung latihan," kata dokter tim Persib, Rafi Ghani di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (28/2).

Rafi menyatakan, Dado bisa dimainkan karena sudah pulih. Namun, keputusan Dado untuk diturunkan bergantung pada pelatih. "Untuk pertandingan, secara kesehatan sudah siap, tapi nanti tinggal kebutuhan tim, fisik juga ok," jelasnya.

Rafi mengakui Dado dan Vizcarra memiliki beberapa program pemulihan. Program tersebut berbeda dari pemain lainnya. "Artinya semua program yang diberikan sama pelatih sudah diikuti dengan baik tanpa ada keluhan," jelasnya.

Sementara itu mengenai Vizcarra, lanjut Rafi, belum bisa dipastikan kapan bisa kembali bergabung dengan Persib. Meskipun Rafi mengakui bahwa semangat Vizcarra untuk bertanding sangat besar. "Sebetulnya untuk main bola bisa, cuma dikhawatirkan pada saat pertandingan ada trauma atau ada jatuh di tempat yang cedera nantinya akan lebih meemperberat," tutupnya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement