Jumat 01 Mar 2019 13:43 WIB

Kunjungan Tim Verifikasi Desa KB ke Desa Berdaya Kowen 2

Rumah Zakat melakukan pendampingan kesehatan di Pedukuhan Kowen 2.

Red: Gita Amanda
Tim Verifikasi Kampung KB.
Foto: Rumah Zakat
Tim Verifikasi Kampung KB.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Senin (25/2) lalu, Desa Kowen 2 merupakan salah satu Desa Berdaya Rumah Zakat di Kabupaten Bantul yang konsen untuk terus memperbaiki dan meningkatkan program dan kegiatan kesehatan di pedukuhan tersebut. Sejak gempa jogja 2006 lalu, Rumah Zakat melakukan pendampingan kesehatan di Pedukuhan Kowen 2 ini melalui program Posyandu balita, Posyandu lansia, Posbindu dan kebun gizi.

Pada tahun 2019 ini Pedukuhan Kowen 2 dicanangkan sebagai kampung KB karena kegiatan yang sudah berjalan di masyarakat sejalan dengan program kampung KB. "Selama ini kita bersama rumah zakat selalu meningkatkan program-program kesehatan di Kowen 2 ini agar masyarakat semakin meningkat lagi kesehatannya," tutur Nurul selaku Kader Dukuh Kowen 2.

Baca Juga

Acara verifikasi ini bertepatan dengan pelaksaan Posyandu balita, Posyandu lansia dan Posbindu dimana menambah meriahnya acara tersebut. "Terus tingkatkan kegiatan seperti ini di Kowen 2, karena saya sudah melihat semangat dan kekompakan yang sangat luar biasa di Kowen 2 ini," ujar Didi salah satu tim verifikasi kampung KB.

Setelah tim verifikasi selesai mengecek data di rumah data dan meninjau kegiatan Posyandu balita, lansia dan Posbindu. Acara di akhiri dengan penyampaian kesan pesan untuk kampung KB Kowen 2 oleh ketua tim verifikasi kampung KB.

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ وَاكْتُبْ لَنَا فِيْ هٰذِهِ الدُّنْيَا حَسَنَةً وَّفِى الْاٰخِرَةِ اِنَّا هُدْنَآ اِلَيْكَۗ قَالَ عَذَابِيْٓ اُصِيْبُ بِهٖ مَنْ اَشَاۤءُۚ وَرَحْمَتِيْ وَسِعَتْ كُلَّ شَيْءٍۗ فَسَاَكْتُبُهَا لِلَّذِيْنَ يَتَّقُوْنَ وَيُؤْتُوْنَ الزَّكٰوةَ وَالَّذِيْنَ هُمْ بِاٰيٰتِنَا يُؤْمِنُوْنَۚ
Dan tetapkanlah untuk kami kebaikan di dunia ini dan di akhirat. Sungguh, kami kembali (bertobat) kepada Engkau. (Allah) berfirman, “Siksa-Ku akan Aku timpakan kepada siapa yang Aku kehendaki dan rahmat-Ku meliputi segala sesuatu. Maka akan Aku tetapkan rahmat-Ku bagi orang-orang yang bertakwa, yang menunaikan zakat dan orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami.”

(QS. Al-A'raf ayat 156)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement