Senin 11 Mar 2019 22:29 WIB

Saddil Siap tidak Masuk Tim Inti Selama Timnas U-23 Menang

Saddil mulai menjalani pemusatan latihan perdananya di timnas U-23 pada Senin.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain timnas Saddil Ramdani.
Foto: Antara/Jojon
Pemain timnas Saddil Ramdani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saddil Ramdani mengaku tidak khawatir jika tidak terpilih masuk tim inti dalam seleksi timnas Indonesia U-23 menuju kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Pemain yang membela klub Malaysia, Pahang FA, mengatakan, yang terpenting adalah menunjukkan performa terbaik.

"Saya sendiri tidak menjadi masalah karena siapa pun yang tampil di lapangan, siapa pun yang dipercaya oleh coach ya itu yang terbaik, tidak masalah. Yang penting bagaimana saya latihan 100 persen dan di pertandingan 100 persen," kata Saddil usai latihan, Jakarta, Senin (11/3).

Baca Juga

Saddil mulai menjalani pemusatan latihan perdananya di timnas U-23 pada Senin. Kehadiran Saddil otomatis menambah pilihan pelatih Indra Sjafri di lini tengah. Sebelumnya, Timnas U-23 sudah memiliki sejumlah pemain seperti Osvaldo Haay, Gian Zola, dan Sani Rizki.

Namun, Saddil tidak menganggap persaingan di tubuh para pemain untuk mendapatkan kepercayaan pelatih agar diikutsertakan dalam laga Piala Asia 2020 sebagai masalah besar. Menurutnya, yang terpenting adalah kemenangan tim yang membawa lambang negara itu.

Akan tetapi, dia juga mengatakan akan tetap berusaha keras menunjukkan yang terbaik. Terlebih, kata dia, Indra telah berpesan agar para pemain dapat memaksimalkan masa-masa latihan.

"Mungkin pesan dari coach Indra, bagaimana baik saya sendiri maupun teman-teman bisa menampilkan permainan terbaik dan bisa memberikan hasil yang terbaik buat Indonesia," katanya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement