Selasa 19 Mar 2019 22:51 WIB

Kalahkan Celtics, Nuggets Lolos Play-Off

Ini play-off pertama Nuggets setelah terakhir kali lolos enam tahun lalu.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Center Denver Nuggets Nikola Jokic berusaha menghalangi guard Boston Celtics Kyrie Irving menembak.
Foto: AP Photo/Charles Krupa
Center Denver Nuggets Nikola Jokic berusaha menghalangi guard Boston Celtics Kyrie Irving menembak.

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON -- Denver Nuggets (47-22) memastikan tempat ke babak play-off NBA musim 2018/2019. Kepastian ini didapat setelah mengalahkan Boston Celtics 114-105 dalam lanjutan NBA yang digelar Selasa (19/3) di TD Garden Boston. Ini play-off pertama Nuggets setelah terakhir kali lolos enam tahun lalu atau musim 2012/2013.

Bintang Nuggets, Nikola Jokic, mencetak 21 angka dan 13 rebound. Ini merupakan torehan double-double ke-29 musim ini bagi pemain yang akrab disapa Joker. Will Barton menambahkan 20 angka untuk Denver, yang menang empat kali berturut-turut.

Baca Juga

Musim lalu Nuggets memenangkan 46 pertandingan, tetapi absen pada play-off setelah kalah dalam perpanjangan waktu dari Minnesota pada hari terakhir musim reguler. Musim ini kemenangan ke-47 mereka terbukti menjadi daya tarik mereka.

"Ini perasaan yang hebat," kata pelatih Denver Michael Malone, dilansir dari laman apnews.com, Selasa (19/3).

“Empat tahun dalam perburuan. Dua tahun berturut-turut muncul hanya sebagai penantang, namun tergelincir dalam satu pertandingan singkat. Itu semua sebagai motivasi untuk momen malam ini."

Kyrie Irving memimpin Celtics (43-28) dengan 30 angka. Al Horford selesai dengan 20 angka, enam rebound dan enam assist. Itu adalah kekalahan kedua Boston dalam tujuh pertandingan.

"Kamu harus bermain bagus selama 48 menit melawan orang-orang itu," kata Irving. 

Celtics berada di urutan kelima di Timur, di belakang Philadelphia 76ers, yang mereka akan kunjungi pada pertandingan berikutnya.

Laga ini juga menandai penampilan Isaiah Thomas untuk Nuggets. Thomas menerima banyak cinta dari Celtics selama kepulangannya ke kota yang katanya masih terasa seperti rumah meskipun beberapa kali berhenti selama dua musim terakhir.

Sebuah video yang menyoroti waktu Thomas di Boston ditunjukkan selama waktu habis di kuarter pertama dan berakhir dengan tepuk tangan meriah yang diperpanjang dari para penggemar dan pemain serta pelatih dari kedua tim.

Pelatih Denver Michael Malone sebelumnya memberi tahu Thomas bahwa ia dikeluarkan dari rotasi untuk persiapan play-off. Tapi dia memasukkan sang guard dalam permainan dengan 2:42 tersisa di kuarter pertama.

Thomas mulai perlahan-lahan gagal saat melepas dua tembakan. Dia memulai kuarter kedua dan bermain total tujuh menit, berakhir tanpa poin dan dua assist.

Dua kali All-Star di Boston, Thomas dilepas Celtics yang mengirimnya ke Cleveland Cavaliers sebagai bagian dari kesepakatan yang membawa Kyrie Irving ke Celtics pada musim panas 2017. Dia ditangani oleh Lakers di perdagangan tenggat musim berikutnya, sebelum mendarat di Denver musim panas lalu.

Dia mengatakan cedera pinggul yang memperlambatnya selama musim terakhirnya di Boston disembuhkan dan bahwa apa pun yang terjadi, dia akan pergi sebagai agen bebas musim panas ini dengan mata terbuka. Itu termasuk terbuka untuk kemungkinan kembali ke Boston.

"Kamu tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi," kata Thomas. “Pilihan saya selalu terbuka tidak peduli apa itu. Jika saya akhirnya kembali ke sini di beberapa titik. Itu akan membuat cerita itu jauh lebih baik. "

Selain Nuggets (47-22) tim lainnya yang sudah memastikan lolos ke babak play-off dari wilayah Barat adalah juara bertahan Golden State Warriors yang juga membukukan kemenangan 47-22. Dari Wilayah Timur sudah tiga tim yang memastikan ke babak play-off,  yakni Millwaukee Bucks (52-18), Toronto Raptors (50-21) dan Philadelphia 76ers (45-25).

Hasil pertandingan NBA Lainnya Selasa (19/3) WIB:

Washington Wizards 95-116 Utah Jazz

Cleveland Cavaliers 126-119 Detroit Pistons

Toronto Raptors 128-92 New York Knicks

San Antonio Spurs 111-105 Golden State Warriors

Oklahoma City Thunde 107-116 Miami Heat

Dallas Mavericks 125-129 New Orleans Pelicans (over time)

Phoenix Suns 101-116 Chicago Bulls

Portland Trail Blazers 106-98 Indiana Pacers

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement