Selasa 09 Apr 2019 10:10 WIB

Bartomeu: Barcelona tak Punya Uang Tebus Harga Pogba

Manajemen MU membanderol Pogba sebesar 90 juta pound (Rp 1,6 triliun).

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Paul Pogba
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengungkapkan mereka tidak mampu membayar harga yang dipatok Manchester United untuk Paul Pogba. Manajemen MU membanderol Pogba sebesar 90 juta pound (Rp 1,6 triliun). 

Barcelona telah berniat beli Pogba sejak masih membela Juventus pada 2016. Namun Juventus saat itu juga membanderol Pogba dengan harga yang sangat mahal.

Baca Juga

Kemudian Manchester United yang bersedia menembus Pogba dengan memecahkan rekor transfer kala itu. Bartomeu sebelumnya sempat bilang, kalau Juve ingin menjual Pogba, maka mereka akan tertarik memeblinya. "Saat mereka menjual si pemain, mereka bilang ke kami apa yang ditawarkan dan kami tidak dapat membayar uang sebesar itu saat itu," ujar Bartomeu, dikutip dari Guardian, Selasa (9/4).

Karena itulah Juventus kemudian melepas Pogba ke Old Trafford. Pogba, lanjut dia, membuat MU menjadi tim yang lebih baik. Pemain pemain internasional Prancis itu diakuinya sebagai salah satu bintang dunia sepak bola saat ini.