Kamis 18 Apr 2019 06:52 WIB

6 Fakta Angka dari Laga Manchester City Vs Tottenham Hotspur

Tottenham melaju ke empat besar dengan aturan gol tandang.

Red: Israr Itah
Pemain Tottenham Son Heung-Min (kiri) ketika merayakan golnya di perempat final Liga Champions melawan Manchester City, di Stadium Etihad, Kamis (18/4).
Foto: AP
Pemain Tottenham Son Heung-Min (kiri) ketika merayakan golnya di perempat final Liga Champions melawan Manchester City, di Stadium Etihad, Kamis (18/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur mencatatkan sejarah lolos ke semifinal Liga Champions. Walau kalah 3-4 dari Manchester City pada leg kedua perempat final, Tottenham melaju ke empat besar dengan aturan gol tandang setelah agregat pertemuan kedua tim menjadi 4-4.

Berikut ini sejumlah fakta menarik yang tercipta dari laga City vs Tottenham di Stadion Etihad, Kamis (18/4) dini hari WIB:

Baca Juga

2

Tottenham telah mencapai semifinal Liga Champions/Piala Eropa untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka. Sebelumnya, Tottenham melakukannya pada musim 1961/62 di bawah Bill Nicholson.

7

Tottenham merupakan tim ketujuh Inggris yang mencapai semifinal Liga Champions (mengikuti Manchester Utd, Manchester City, Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Leeds). Inggris kini merupakan negara dengan semifinalis paling banyak, menyalip Spanyol.

21

Lima gol dicetak dalam 21 menit pertama pertandingan ini. Ini waktu tersingkat yang pernah dibutuhkan untuk mencetak lima gol dalam pertandingan Liga Champions.

10

Meskipun tersingkir, manajer Manchester City Pep Guardiola telah memenangkan 10 pertandingan Liga Champions melawan tim Inggris, yang paling banyak dari manajer mana pun dalam sejarah kompetisi.

26

Pemain sayap Manchester City Raheem Sterling telah terlibat langsung dalam 26 gol (19 gol dan tujuh assist) dalam 20 pertandingan di semua kompetisi di Etihad musim ini, lebih banyak dari rekan setimnya.

12

Pemain depan Spurs Son Heung-min sekarang menjadi pemain Asia dengan catatan gol terbamyak dalam sejarah Liga Champions dengan 12 gol, menyalip Maxim Shatskikh dari Uzbekistan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement