Rabu 24 Apr 2019 16:41 WIB

Babak Pertama, Persib Tahan Borneo FC 1-1

Gol tercipta dari kaki Ezechiel N'Duoassel dan Matias Conti.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Logo Borneo FC
Foto: ist
Logo Borneo FC

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Babak pertama pertandingan antara Persib Bandung dan Borneo FC berakhir dengan hasil imbang 1-1. Gol tercipta dari kaki Ezechiel N'Duoassel dan Matias Conti di laga babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4).

Laga ini akan menjadi laga pertama Borneo FC di bawah kepemimpinan Mario Gomez. Gomez menurunkan Renan Silva dan Matias Conti di lini depan.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Miljan Radovic hanya menurunkan dua pemain asingnya, Bojan Malisic dan Ezechiel N'Duoassel. Pemain asing lainnya, Srdan Lopicic terkena akumulasi kartu dan Artur Gevorkyan belum bisa diturunkan.

Jalannya pertandingan, kedua tim saling jual beli serangan. Persib melewatkan peluang ketika Nadeo berhasil mengantisipasi bola. Namun menit 16, Ezechiel berhasil mengeksekusi umpan Ghozali dengan tandukannya, 1-0 untuk Persib.

Menit 19, Borneo mendapat kesempatan tendangan bebas dari pelanggaran Hariono. Sayangnya, tendangan Renan masih menabrak pagar betis Persib.

Persib kembali melepas kesempatan pada menit 27 dari bola tendangan keras Erwin Ramdani yang masih melenceng. Asri Akbar kembali gagal melepas peluang dari tendangan bebas.

Menit 39, Mathias Conti berhasil mencetak gol di tengah kemelut lini pertahanan Persib. Skor berubah menjadi 1-1.  

Jual beli serangan kembali terjadi setelah Borneo menyamakan kedudukan. Sayangnya, hingga perpanjangan waktu satu menit berakhir, tidak ada lagi gol tercipta. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Daftar Susunan Pemain:

Borneo FC:

Nadeo Argawinata, Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Abdul Rachman, Finky Pasamba, Asri Akbar, Terens Puhiri, Ambrizal Umanailo, Renan Silva, dan Matias Conti

Persib Bandung:

M Natshir, Supardi Nasir, Indra Mustafa, Bojan Malisic, Ardi Idrus, Hariono, Kim Kurniawan, Erwin Ramdani, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, dan Ezechiel N'Duoassel

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement