Rabu 01 May 2019 11:41 WIB

Lippo Malls Gandeng Baznas Selama Ramadhan

Baznas berharap target penghimpunan zakat nasional bisa tercapai.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Ani Nursalikah
Baznas, Badan Amil Zakat Nasional
Foto: tangkapan layar
Baznas, Badan Amil Zakat Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lippo Malls menggadeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam memberikan layanan kemudahan untuk berzakat, infak, dan sedekah selama Ramadhan. Kerja sama tersebut tertuang dalam perjanjian yang ditandatangani di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (30/4).

Anggota Baznas, Nuryanto mengatakan, saat Ramadhan, keinginan masyarakat untuk berbuat kebaikan meningkat, termasuk yang gemar berbagi terhadap sesama. Untuk itu, Baznas bekerja sama dengan Lippo Malls Indonesia (LMI) memberikan kemudahan layanan berzakat.

Baca Juga

"Selama Ramadhan, Baznas meningkatkan pelayanannya dari segi penghimpunan dan penyaluran,” kata Nuryanto yang diterima Republika.co.id, Selasa (30/4).

Program yang dilakukan yaitu menyediakan gerai-gerai zakat di setiap mal Lippo di beberapa wilayah Indonesia, mendekatkan dan memudahkan masyarakat untuk menunaikan kewajibannya. Ia menambahkan, gerai zakat Baznas ini akan dibuka di setiap mal Lippo yang juga bekerja sama dengan Baznas Provinsi, Kabupaten, dan Kota selama Ramadhan penuh.

“Gerai zakat Baznas berada di 27 mall Lippo mulai dari Medan, Jakarta, Surabaya, Bali, hingga Kupang,” ujar dia.

Tak hanya membuka gerai zakat, Baznas juga akan menggelar kegiatan amal di setiap mall Lippo yang menampilkan pertunjukkan dari program-program pemberdayaan yang dilakukan Baznas. Dengan memberikan kemudahan layanan ini, Baznas berharap target penghimpunan zakat nasional bisa tercapai.

“Sehingga, manfaat zakat bisa lebih tersebar dan dirasakan mustahik lebih luas lagi," ujar Nuryanto.

Corporate Public Relations Manager Lippo Malls Indonesia, Nidia Niekmasari Ichsan mengatakan, kerja sama yang dilakukan LMI dengan Baznas kali ini merupakan kerja sama untuk pertama kalinya. Menurutnya, keberadaan mal sebagai pusat komunitas dan tempat pilihan utama keluarga melakukan aktivitas menjadi salah satu alasan Lippo Malls bekerja sama dengan Baznas.

Nidia juga berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat bagi anak yatim di Indonesia. Donasi yang terkumpul akan sepenuhnya dikelola Baznas untuk kesejahteraan anak yatim di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement