Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Bea Cukai Priok Jadi Bagian Zona Integritas di Pelabuhan

Kamis 02 May 2019 11:18 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Bea Cukai Tanjung Priok melakukan pencananangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Rabu (24/4).

Bea Cukai Tanjung Priok melakukan pencananangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Rabu (24/4).

Foto: bea cukai
Bea Cukai Priok bertekad menjadi bagian dari 103 instansi Kemenkeu dengan WBK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bea Cukai Tanjung Priok melakukan pencananangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Rabu (24/4). Pencanangan ini adalah bentuk komitmen Bea Cukai Priok dalam mewujudkan ZI Wilayah di Pelabuhan Tanjung Priok.

Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Tanjung Priok, Dwi Teguh Wibowo mengungkapkan pada tahun 2019 dicanangkan ZI Wilayah yang mengamanatkan setiap instansi pemerintah pada wilayah tersebut mendapatkan predikat WBK.

“Sedangkan instansi yang sudah menyandang predikat WBK didorong untuk meraih gelar WBBM," kata dia.

ZI Wilayah Tanjung Priok sendiri terdiri dari instansi-instansi pemerintah berikut ini: Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok,  Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Bea Cukai Tanjung Priok, Distrik Navigasi Tanjung Priok, Komando Lintas Laut Militer Tanjung Priok, Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Balai Besar Karantina Pertanian Tanjung Priok,  Imigrasi Kelas I Tanjung Priok, Kantor Kesehatan Pelabuhan Tanjung  Priok,  Karantina Tumbuhan Tanjung Priok, dan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Tanjung Priok.

Pada acara pencanangan di Aula Sinergi Bea Cukai Tanjung Priok tersebut ada dua agenda utama yang dilaksanakan, yaitu penandatanganan komitmen zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan sosialisasi. Acara penandatanganan dipimpin oleh Kepala Bea Cukai Tanjung Priok, Dwi Teguh Wibowo, diikuti oleh 300 pegawai dan mitra kerja. Sementara 888 pegawai yang belum melaksanakannya, melakukan penandatanganan komitmen seusai acara.

Sosialisasi diadakan untuk menyamakan pandangan dan mematangkan strategi mendapatkan predikat WBK yang kemudian dilanjutkan rapat koordinasi seusai acara. Sosialisasi diberikan oleh Saut Mulia, Kepala Subbagian Tata Laksana II, Sekretariat Jenderal Bea Cukai dan Florentius Eko, Kepala Subbagian Ketatalaksanaan IIA, Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan.

Agar pencanangan Zona Integritas Menuju WBK makin tertanam pada diri setiap pegawai dan mitra kerja dilakukan pula penyematan pin secara simbolis dan pengenalan semboyan: Integritas Tanpa Batas, Menuju Wilayah Bebas Korupsi. Bea Cukai Priok juga bertekad menjadi bagian dari 103 instansi di bawah Kementerian Keuangan yang ditargetkan mendapat predikat WBK dan WBBM pada tahun 2019 ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler