Selasa 14 May 2019 17:34 WIB

Barito tak Gentar Hadapi Persija

Tim besutan Jacksen F Tiago ini telah mempersiapkan diri selama hampir tiga bulan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pesepakbola Barito Putera Gavin Kwan Adsit (tengah).
Foto: Foto: ANTARA FOTO/Herry Murdy Hermawan
Pesepakbola Barito Putera Gavin Kwan Adsit (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Barito Putera Gavin Kwan Adsit memastikan timnya siap menghadapi Persija Jakarta pada laga perdana Liga 1 2019. Gavin mengakui Persija Jakarta memiliki nama besar, namun dia memastikan hal itu tidak menjadi jaminan Macan Kemayoran akan menang. 

Tim besutan Jacksen F Tiago ini telah mempersiapkan diri selama hampir tiga bulan. Selain itu, Gavin mengatakan selain berlatih di lapangan, para pemain Laskar Antasari juga kerap memiliki agenda bersama di luar lapangan.

Baca Juga

"Tim kami sangat solid, selain latihan kami juga punya aktivitas di luar lapangan, jadi solidaritas kami sangat baik. Tentunya pertandingan pertama akan menjadi momentum bagi kami, kalau bisa mendapat hasil yang baik itu lebih bagus lagi untuk pertandingan berikutnya," kata Gavin kepada awak media, Selasa (13/5).

Gavin dkk dijadwalkan menjamu Macan Kemayoran di Stadion Deman Lehman, Martapura, Senin (20/5). Di atas kertas, Persija lebih dijagokan pada laga tersebut. Namun, Barito Putera sudah mendatangkan pemain-pemain baru, antara lain Evan Dimas Darmono dan Bayu Pradana. Ditambah tiga pemain asing baru, Barito diyakini berpeluang memetik hasil baik.

"Mereka (Persija) tentu tim yang kuat tetapi Barito juga punya pemain dan wajah baru dan saya yakin tim kami lebih kuat dari musim lalu," kata dia.

Pada musim lalu, Barito Putera mengakhiri Liga 1 dengan menempati peringkat kesembilan klasemen. Tim asuhan Jacksen Tiago ini mengemas 47 poin dari 34 laga. Gavin mengatakan target Barito pada musim ini adalah menyabet gelar juara.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَقَدْ اٰتَيْنَا مُوْسَى الْكِتٰبَ وَقَفَّيْنَا مِنْۢ بَعْدِهٖ بِالرُّسُلِ ۖ وَاٰتَيْنَا عِيْسَى ابْنَ مَرْيَمَ الْبَيِّنٰتِ وَاَيَّدْنٰهُ بِرُوْحِ الْقُدُسِۗ اَفَكُلَّمَا جَاۤءَكُمْ رَسُوْلٌۢ بِمَا لَا تَهْوٰىٓ اَنْفُسُكُمُ اسْتَكْبَرْتُمْ ۚ فَفَرِيْقًا كَذَّبْتُمْ وَفَرِيْقًا تَقْتُلُوْنَ
Dan sungguh, Kami telah memberikan Kitab (Taurat) kepada Musa, dan Kami susulkan setelahnya dengan rasul-rasul, dan Kami telah berikan kepada Isa putra Maryam bukti-bukti kebenaran serta Kami perkuat dia dengan Rohulkudus (Jibril). Mengapa setiap rasul yang datang kepadamu (membawa) sesuatu (pelajaran) yang tidak kamu inginkan, kamu menyombongkan diri, lalu sebagian kamu dustakan dan sebagian kamu bunuh?

(QS. Al-Baqarah ayat 87)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement