Selasa 28 May 2019 23:03 WIB

Insiden di Pitlane, Bottas Salahkan Verstappen

Verstappen menyatakan Red Bull telah melakukan semuanya dengan benar saat pit stop.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Valtteri Bottas
Foto: EPA-EFE/Diego Azubel
Valtteri Bottas

REPUBLIKA.CO.ID, MONAKO -- Pembalap F1 tim Mercedes, Valtteri Bottas, menampik dirinya menjadi penyebab benturan yang terjadi antara ia dengan pembalap tim Red Bull, Max Verstappen, di seri balap Monako, Ahad (26/5). Akibat tabrakan samping itu, Bottas terpaksa menjalani pitstop dua kali karena mobilnya membentur dinding pembatas.

Sementara, Verstappen mendapat penalti lima detik pada catatan waktunya. Alhasil, Verstappen yang sejatinya finis di urutan kedua harus terlempar hingga posisi empat di akhir balapan.

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, terpilih menjadi penghuni podium kedua. Sementara, Valtteri Bottas yang finis keempat dipilih naik podium ketiga.

photo
Pembalap Red Bull, Max Verstappen.

"(Tabrakan dengan Verstappen) itu yang membuat balapan saya menjadi sangat sulit," kata Bottas seperti dilansir Motorsport, Selasa (28/5). "Kami bersentuhan dan saya juga menyentuh dinding karena sudah tak ada ruang lagi. Jujur saja, ketika saya harus melakukan pit stop lagi, saya mengira akan terlempar ke rombongan belakang, tapi untungnya saya hanya kehilangan satu posisi."