Ahad 07 Jul 2019 17:16 WIB

CONMEBOL Merasa Dilecehkan oleh Tuduhan Messi

Messi menilai wasit pada Copa America berpihak kepada tuan rumah Brasil.

Red: Andri Saubani
Kapten Argentina Lionel Messi dan pemain Cile Gary Medel saat pertandingan perebutan tempat ketiga Copa America 2019, Ahad (7/7) dini hari WIB.
Foto: EPA
Kapten Argentina Lionel Messi dan pemain Cile Gary Medel saat pertandingan perebutan tempat ketiga Copa America 2019, Ahad (7/7) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konfederasi sepak bola Amerika Selatan, CONMEBOL, menganggap kritik sarat tuduhan yang dilontarkan megabintang Lionel Messi sebagai tindakan yang melecehkan martabat Copa America. Sebelumnya, Messi menilai wasit pada Copa America berpihak kepada tuan rumah Brasil.

"Sungguh disayangkan keputusan atas sebuah insiden yang jadi bagian wajar sebuah kompetisi menimbulkan tuduhan tak berdasar dan keliru atas integritas Copa America," tulis pernyataan resmi CONMEBOL lewat akun media sosial twitter mereka, @CONMEBOL, pada Ahad (7/7) WIB.

Baca Juga

"Tuduhan ini memperlihatkan rendahnya penghormatan terhadap kompetisi ini, juga para pemain yang berlaga di dalamnya serta jajaran profesional CONMEBOL, institusi yang sejak 2016 bekerja keras untuk meningkatkan transparansi, profesionalisme dan pengembangan sepak bola Amerika Selatan."

"Salah satu pilar penting dalam fair play adalah menerima hasil dengan loyalitas dan rasa hormat," tegas pernyataan CONMEBOL.