Kamis 18 Jul 2019 08:50 WIB

MU dan Spurs Dapat Angin Segar dalam Perburuan Lo Celso

Los Ceslo menyatakan siap untuk meninggalkan Real Betis

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Giovani Lo Celso
Foto: EPA
Giovani Lo Celso

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kabar baik datang untuk dua klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur dan Manchester United (MU). Sebab, gelandang serang Real Betis Giovani Lo Celso mengisyaratkan untuk segera meninggalkan Stadion Benito Villamarin pada musim panas 2019 ini. Tentu kedua tim bakal saling telikung demi meyakinkan sang pemain bergabung.

Lo Celso sejatinya masih merasa senang berada di kesebelasan asal Andalusia Spanyol. Meski pun, dirinya tak menutup kemungkinan untuk angkat koper dari tim berjuluk Los Verdiblancos. Bahkan, ia telah mengatakan kepada klub ingin pindah demi bisa meningkatkan karier profesionalnya.

Baca Juga

Dikutip Football Espana, Kamis (18/7) Spurs dilaporkan telah mengajukan penawaran kepada pihak Betis sebesar 60 juta euro, dengan BBC Sport menguraikan rincian penawaran, meskipun klub sang pemain memegang klausul rilis sebesar 100 juta euro.

Pemain internasional Argentina telah melakukan kesepakatan pinjaman selama satu musim di Benito Villamarin dari Paris Saint-Germain (PSG) sebelum bergabung secara permanen bulan lalu dalam kesepakatan 22 juta euro.

Nantinya, dalam penjualan Lo Celso PSG akan mendapatkan  20 persen dari kesepakatan masa depan untuk sang pemain. Tetapi klausul pembebasannya sekitar 100 juta euro memberi Betis posisi yang kuat dalam negosiasi dengan pihak manapun.

Tentunya, Spurs dan MU perlu merogoh kocek dalam bila ingin mengikat pemain bernomor punggung 20 di klub rival sekota Sevill itu. Pemain berusia 23 tahun itu tercatat telah mencetak 16 gol untuk Betis musim lalu dalam penampilan yang sangat mengesankan.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement