Senin 05 Aug 2019 08:03 WIB

Provider dan Perbankan Ikut Terganggu Padamnya Listrik

Perbankan melaporkan gangguan ATM di wilayah terdampak pemadaman listrik.

Red: Budi Raharjo
Menara telepon seluler
Menara telepon seluler

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Padam listrik total di Jabodetabek dan sekitarnya kemarin tidak hanya soal aliran listrik. Sejumlah layanan yang bergantung pada aliran listrik dan komunikasi seluler juga terganggu.

Sejumlah provider telekomunikasi mengungkapkan terdampak padamnya aliran listrik PLN pada Ahad (4/8). Salah satunya XL Axiata. Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan, akibat padamnya aliran listrik di sejumlah wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, layanan XL Axiata ikut terdampak dan berimbas pada menurunnya kualitas layanan di wilayah tersebut.

"Untuk itu, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan," ujar Tri di Jakarta, Ahad (4/8). Tri menyampaikan, petugas XL Axiata sedang melakukan berbagai upaya agar dampak gangguan listrik tidak makin meluas dan mengganggu kenyamanan pengguna XL Axiata.

Tri berharap kondisi listrik PLN yang mengalami gangguan bisa pulih agar jaringan XL Axiata bisa kembali normal. "Semoga kondisi ini segera pulih sehingga kualitas layanan XL Axita bisa normal kembali," ucap Tri.