Kamis 15 Aug 2019 10:41 WIB

Febri Hariyadi Gantikan Rizky Pora di Timnas Senior

Rizky Pora dicoret pelatih Simon McMenemy dari tim.

Red: Israr Itah
Gelandang Persib Bandung Febri Hariyadi.
Foto: Abdan Syakura
Gelandang Persib Bandung Febri Hariyadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Febri Hariyadi dipanggil ke dalam skuat timnas senior Indonesia. Febri menggantikan Rizky Pora yang dicoret pelatih Simon McMenemy dari tim yang dipersiapkan tampil pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. 

Rizky dinilai telah menunjukkan prilaku yang tidak pantas saat membela klubnya melawan PSM Makassar di kompetisi Liga 1, Rabu (14/8). Pemain asal klub Barito Putera ini memukul gelandang PSM Bayu Gatra usai laga. Simon berang dan mengambil keputusan tegas. 

Baca Juga

“Kami mengharapkan tingkat disiplin tertinggi dari para pemain tim nasional. Ini telah dibahas beberapa kali dan para pemain telah diingatkan bahwa mereka adalah representasi dari seluruh pemain Indonesia. Para pemain tim nasional contoh bagi semua, ini prinsip dan saya tidak main-main dengan hal ini,” kata Simon Mcmenemy dalam rilis PSSI yang diterima Republika.co.id, Kamis (15/8).

Ia mengatakan sikap yang diperlihatkan Rziky pada laga melawan PSM jelas bukan perilaku pemain yang memahami sepenuhnya tanggung jawab ini. Menurut Simon, pemain harus memahami tanggung jawab yang datang dengan mewakili negara dengan semangat dan rasa bangga.