Selasa 27 Aug 2019 01:00 WIB

Allianz Serahkan Dana Wakaf Melalui Dompet Dhuafa

Allianz melihat langsung secara dekat aktivitas Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Wakaf
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Wakaf

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- PT Asuransi Allianz Life Indonesia menyerahkan wakaf melalui Dompet Dhuafa, pada Jumat (23/8). Wakaf berupa uang, yang akan diperuntukkan bagi pembangunan Rumah Sehat Hasyim Asyari Tebuireng, Jombang. 

Donasi wakaf diserahkan langsung kepada Direktur Mobilisasi Wakaf Dompet Dhuafa oleh Pimpinan Unit Usaha Syariah Allianz Life Indonesia beserta para jajarannya di RS Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa kawasan Zona Madina, Parung.

"Mudah-mudahan menjadi awal untuk nantinya kita dapat terus berwakaf dan bekerja sama menyuarakan wakaf kepada nasabah dan masyarakat lainnya,” ujar Yoga Prasetyo, Pimpinan Unit Usaha Syariah Allianz Life Indonesia, dilansir di dompetdhuafa.org, Senin (26/8).

Selain menyerahkan wakaf, Yoga beserta jajarannya sekaligus melakukan kunjungan dan melihat langsung secara dekat aktivitas Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa. Yusuf, selaku tim RST memimpin tur dengan menjelaskan secara terbuka segala hal tentang RST Dompet Dhuafa, termasuk bagaimana sistem keuangannya hingga para pasien dapat menerima pelayanan kesehatan secara gratis.

 Yusuf juga mengatakan nantinya RS Hasyim Asyari, Jombang, yang saat ini masih dalam proses pembangunan, juga akan mengadopsi mekanisme pengelolaan RS seperti yang ada di Parung tersebut.

PT Asuransi Allianz Life Indonesia berencana akan mengadakan kerja sama dengan Dompet Dhuafa untuk mempermudah nasabah dalam melakukan asuransi wakaf. PT Asuransi Allianz Life Indonesia yang berperan sebagai Lembaga Keuangan Syariah (LKS) akan menerima wakaf sekaligus mengelola klaim dari para nasabahnya. 

Sedangkan Dompet Dhuafa yang telah terdaftar sebagai lembaga wakaf di Badan Wakaf Indonesia akan menerima harta benda wakaf dari Allianz untuk dikelola dan dikembangkan untuk Rumah Sehat Hasyim Asyari, Jombang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement