Sabtu 14 Sep 2019 00:55 WIB

Lacazette Absen Bela Arsenal Sampai Oktober

Pihak Arsenal menyampaikan kabar tersebut di laman resmi mereka.

Red: Israr Itah
Alexandre Lacazette
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Alexandre Lacazette

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette dilaporkan akan absen merumput hingga Oktober akibat cedera pergelangan kaki. Pihak Arsenal menyampaikan kabar tersebut di laman resmi mereka. 

Arsenal mengonfirmasi bahwa pemain timnas Prancis itu bermain meski cedera selama beberapa pekan terakhir. Tetapi Lacazette sekarang perlu beristirahat dan memperkuat pergelangan kakinya.

Baca Juga

"Setelah menilai masalah pergelangan kaki yang sedang berlangsung, kami telah menyarankan bahwa Alex (Lacazette) perlu beristirahat dan memperkuat pergelangan kakinya agar kembali bermain," demikian pernyataan pihak manajemen Arsenal yang dilansir Sky Sports pada Jumat (13/9).

"Alex telah bermain meski cedera selama beberapa pekan. Ia kemungkinan akan kembali beraksi pada Oktober."

Lacazette telah mencetak dua gol dalam tiga pertandingan musim ini. Salah satu gol ia ciptakan ketika the Gunners bangkit dari ketinggalan dua gol untuk bermain imbang 2-2 di kandang Tottenham Hotspur dalam laga derby London utara sebelum jeda internasional.

Pemain berusia 28 tahun itu akan absen dalam laga tandang melawan Watford pada Ahad (15/9) malam WIB serta pertandingan tandang dengan Eintracht Frankfurt di Liga Europa pada Kamis (20/9) malam WIB.

Lacazette juga diperkirakan akan absen dalam pertandingan Liga Primer Inggris melawan Aston Villa dan Manchester United, plus bertandang dan menjamu Nottingham Forest di Piala Liga Inggris.

Pelatih Unai Emery juga mengonfirmasi bahwa Kieran Tierney dan Hector Bellerin akan absen dalam perjalanan Arsenal menghadapi Watford di Vicarage Road, kendati kedua bek itu kembali berlatih pekan ini. 

"Itu tergantung pada kemajuan mereka untuk pekan-pekan berikutnya. Mungkin kami bisa memutuskan untuk bermain di awal dengan tim U-23, untuk siap bersama kami. Mungkin jika mereka bermain dengan tim U-23, mereka bisa percaya diri dan kemudian bermain 100 persen setelah bersama kami," kata Emery.

Pertandingan yang kemungkinan dilewatkan Lacazette:

Watford vs Arsenal – Liga Inggris (15 Sept) 

Franfurt vs Arsenal – Liga Europa (19 Sept) 

Arsenal vs Aston Villa – Liga Primer (22 Sept) 

Arsenal vs Nottingham Forest – Piala Liga (24 Sept) 

 

Manchester United vs Arsenal – Liga Primer (30 Sept)

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement