Sabtu 21 Sep 2019 21:35 WIB

Marquez Raih Pole Position di GP Aragon

Marquez mencatatkan waktu satu menit 47,009 detik pada kualifikasi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Marc Marquez.
Foto: Rui Vieira/AP
Marc Marquez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marc Marquez (Repsol Honda) tak kesulitan meraih pole position di Grand Prix Aragon, Spanyol, setelah tampil tercepat pada babak kualifikasi, Sabtu (21/9). Marquez mencatatkan waktu satu menit 47,009 detik pada kualifikasi untuk mengunci pole position kelima kalinya di Aragon, sekaligus kesembilan pada musim ini.

Pebalap tuan rumah itu nampaknya akan kembali mendapatkan perlawanan ketat dari rookie Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang finis 0,327 detik lebih lambat di peringkat dua. Quartararo, yang sempat merepotkan Marquez di Misano, memperbaiki catatan waktunya jelang akhir Q2 untuk menggeser Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) ke posisi start ketiga, terpaut 0,463 detik dari pemuncak sesi.

Baca Juga

Cuaca di Aragon cerah ketika babak kualifikasi, tak seperti yang ramalan cuaca sebelumnya. Jack Miller (Pramac Racing) menjadi pembalap Ducati tercepat hari itu dan akan start dari P4 di depan Aleix Espargaro yang mengesankan tim Aprilia di P5.

Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP), sementara itu melengkapi posisi start baris kedua di P6. The Doctor optimistis menatap podium di GP Aragon meskipun mengakui trek itu tak terlalu bersahabat dengannya.