Ahad 10 Nov 2019 00:03 WIB

Tottenham Ditahan Imbang Sheffield United

Ini merupakan hasil imbang kelima dari 12 pertandingan Tottenham di liga musim ini.

Red: Israr Itah
Gelandang Tottenham Hotspur Giovani Lo Celso (kanan) menghadapi dua pemain Sheffield United.
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Gelandang Tottenham Hotspur Giovani Lo Celso (kanan) menghadapi dua pemain Sheffield United.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur kembali gagal memetik poin sempurna di Liga Primer Inggris. Teranyar, Tottenham ditahan imbang Sheffield United 1-1 di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu (10/11).

Tottenham lebih dulu membuka skor pada menit ke-58 lewat Son Heung-min. Namun Sheffield membalas lewat George Baldock pada menit ke-78.

Baca Juga

Ini merupakan hasil imbang kelima dari 12 pertandingan Tottenham di liga musim ini. Kegagalan mengamankan tiga poin membuat Tottenham tertahan di posisi 12 klasemen sementara dengan nilai 14. Sementara Sheffield naik ke posisi lima dengan nilai 17.

Jalannya laga

Laga dimulai dengan tekanan Sheffield ke pertahanan tuan rumah. Eric Dier mendapatkan kartu kuning karena mengganjal Baldock di sisi sayap kiri pertahanan Spurs. Tendangan bebas yang didapatkan dimanfaatkan oleh Oliver Norwood dengan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti, tapi berhasil diamankan kiper Paulo Gazzaniga. 

Sheffield kembali menekan, kali ini percobaan John Lundstram gagal.

Tuan rumah yang mendapatkan tekanan baru bisa membuka kesempatan saat tendangan Harry Kane melenceng ke sisi kanan gawang. Dua menit berselang, giliran Giovani Lo Celso yang tendangannya menyamping ke kiri.

Sejak itu, kedua tim kemudian saling berbalas serangan. Namun tak ada gol hingga jeda laga.

Babak kedua dibuka dengan sejumlah tekanan Sheffield ke gawang Tottenham. Namun percobaan yang gagal, diblok, hingga offside membuat gol tak tercipta. 

Tottenham akhirnya membuka skor pada menit ke-58 melalui tendangan kaki kanan Son dari tengah kotak penalti. Sepakan penyerang timnas Korea Selatan ini tak bisa dihalau Dean Henderson.

Sheffield membalas dua menit berselang, tapi gol David McGoldrick dibatalkan VAR. Tim tamu baru benar-benar menyamakan skor pada menit ke-78. Kali ini tendangan kaki kanan Baldock dari sisi kanan meluncur ke kiri bawah gawang tanpa bisa dihentikan Gazzaniga atau pemain Spurs. VAR memastikan gol sah.

Kebobolan membuat Tottenham meningkatkan intensitas serangan. Pelatih Mauricio Pochettino yang sebelumnya sudah memasukkan Juan Foyth menggantikan Dele Alli kali ini menarik Serge Aurier. Ia memasang Lucas Moura untuk menambah daya gedor pada menit ke-86. 

Masuknya Moura membuat Tottenham menciptakan sejumlah peluang. Mulai Son, Kane, hingga Moura mendapatkan kesempatan untuk menjadi pahlawan kemenangan Tottenham. Sayangnya, upaya ketiga pemain depan ini hingga tujuh menit injury time digagalkan Sheffield. Alhasil, Tottenham harus puas hanya mendapatkan satu angka dari laga ini.

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement