Ahad 01 Dec 2019 23:49 WIB

Lazio Cukur Udinese 3-0 di Stadion Olimpico

Lazio berhasil mengalahkan Udinese dengan skor 3-0 di Stadion Olimpico

Red: Bayu Hermawan
Ciro Immobile
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO PERI
Ciro Immobile

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lazio mengalahkan Udinese dengan skor 3-0 pada pertandingan pekan ke-14 Liga Italia di Stadion Olimpico, Ahad (1/12) malam. Lazio mencatatkan enam kemenangan beruntun, dan duduk di posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia.

Lazio bermain menyerang sejak awal laga. Luis Alberto membuka peluang Lazio pada babak pertama melalui tendangan bebas, namun kiper Udinese Juan Musso mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Baca Juga

Lazio akhirnya berhasil unggul pada menit ke-9 melalui Ciro Immobile. Memanfaatkan umpan Sergej Milinkovic-Savic, Immobile melepaskan tendangan ke arah pojok kanan bawah yang tak mampu dihalau kiper Udinese.

Tertinggal satu gol Udinese bangkit. Namun sayang peluang yang didapatkan melalui Illja Nestorovski dan Rolando Madragora gagal di konversi menjadi gol.

Pada menit ke-33, Lazio mendapatkan hadiah penalti setelah Joaquin Correa dilanggar oleh William Troost-Ekong di kotak penalti Udinese. Sempat terjadi protes namun VAR memutuskan Lazio pantas mendapat penalti.

Ciro Immobile kembali mencatatkan namanya di papan skor, setelah sukses mengeksekusi tendangan penalti. Lazio 2-0 Udinese.

Di penghujung babak pertama, Lazio kembali mendapat hadiah penalti. Lagi-lagi, Joaquin Correa menjadi aktor dibalik penalti yang didapat oleh Aquile.

Kali ini, penalti dieksekusi oleh Luis Alberto. Pemain itu pun sukses membawa Lazio unggul 3-0 pada babak pertama.

Pada babak kedua, Lazio nampak lebih memilih mempertahankan keunggulan dan menurunkan tempo permainan. Sayangnya, Udinese masih juga tidak berhasil memberikan tekanan berarti. Hingga babak kedua usai, skor tidak berubah, Lazio unggul 3-0 atas Udinese.

Secara statistik, Lazio menguasai bola sebanyak 52 persen, dan Udinese sebanyak 48 persen. Hasil ini membawa Lazio sementara duduk di posisi ketiga klasemen dengan total 30 poin, terpaut tujuh poin dari Inter di puncak klasemen.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement