Ahad 08 Dec 2019 05:05 WIB

Tahan PSS Sleman, Pelatih Persib: Itu Hasil yang Adil

Persib tetap berada di urutan 10 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 42 poin.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil menahan tim tuan rumah, PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (7/12). Skor imbang tanpa gol membuat PSS terpaksa berbagi poin dari Persib.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyatakan, pada dasarnya permainan tim sudah lebih baik. Apalagi, kedua tim bisa bermain di lapangan yang bagus.

Baca Juga

"Menurut opini saya ini lapangan terbaik di sini saat ini. Pemain menikmati bermain di lapangan ini, salah satu stadion terbaik," kata Robert usai laga.

Robert mengapresiasi dukungan dari suporter Persib, Bobotoh, yang sudah sengaja datang. Menurutnya, dukungan suporter kedua tim membuat pertandingan berjalan lebih baik. "Kami juga memberi apresiasi pada suporter kedua tim yang berkontribusi untuk menciptakan atmosfer yang fantastis dan membuat kedua tim menunjukkan permainan terbaiknya," katanya.

Robert mengakui hasil imbang tersebut pantas bagi kedua tim. Namun ia menekankan kemajuan penampilan dari skuat Maung Bandung. Penampilan Persib memang sempat menurun di laga sebelumnya.

"Saya pikir hasil imbang itu hasil yang adil dan setelah hasil yang mengecewakan pekan lalu, saya pikir pemain menunjukan karakter dari Persib yang sesungguhnya. Saya rasa puas dengan pemain hari ini, mereka menjalankan tugas dengan baik," kata Robert.

Atas hasil tersebut, Persib tetap berada di urutan 10 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 42 poin. Berbeda dari Persib, PSS justru naik dua peringkat ke posisi enam dengan raihan 44 poin.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement