Selasa 17 Dec 2019 16:02 WIB

Mobil SUV Terjun Bebas ke Sungai di Bintaro

Diduga pengemudi kehilangan kendali dan menabrak pagar pembatas.

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Endro Yuwanto
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Sebuah mobil sport utility vehicle (SUV) Toyota Fortuner bernomor polisi B 1079 TRA terperosok ke sungai Taman Menteng Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (17/12). Diduga pengemudi kehilangan kendali dan menabrak pagar pembatas.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, mobil Fortuner nahas tersebut mengalami rusak di bagian depan. Kecelakaan ini juga membuat kemacetan panjang di Jalan Utama Bintaro Jaya. Ditambah kondisi jalanan yang padat bersamaan dengan jam kerja.

“Diduga pengemudi kurang konsentrasi. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Dari pengakuannya, pengemudi mengantuk,” kata Kasatlantas Polres Tangsel, AKBP Bayu Marfiando, Selasa (17/12).

Berdasarkan pengakuan pengemudi, mobil Fortuner yang dikendarainya itu melaju dari arah Bintaro Plaza, kemudian ingin menuju Permata Bintaro. Hingga di Taman Menteng Bintaro, pengemudi hilang kendali dan terperosok. Beruntung pengemudi masih dapat menyelamatkan diri.

"Pengemudi menabrak taman serta pagar pembatas sungai, hingga akhirnya mobil terjun ke sungai," kata Bayu.

Sementara, Dinas Perhubungan Tangerang Selatan mengangkat mobil tersebut sekitar pukul 06.00 WIB. “Evakuasi pagi tadi, tapi derek baru datang sekitar pukul 07.00 WIB," ujar petugas Dinas Perhubungan Tangerang Selatan, Adi Wijaya.

Adi menyarankan kepada pengemudi untuk beristirahat jika mengantuk. "Selalu waspada menaati rambu lalu lintas dan kalau mengantuk istirahat sejenak, bisa di POM benin atau tempat lain," jelasnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِذَا قِيْلَ لَكُمْ تَفَسَّحُوْا فِى الْمَجٰلِسِ فَافْسَحُوْا يَفْسَحِ اللّٰهُ لَكُمْۚ وَاِذَا قِيْلَ انْشُزُوْا فَانْشُزُوْا يَرْفَعِ اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مِنْكُمْۙ وَالَّذِيْنَ اُوْتُوا الْعِلْمَ دَرَجٰتٍۗ وَاللّٰهُ بِمَا تَعْمَلُوْنَ خَبِيْرٌ
Wahai orang-orang yang beriman! Apabila dikatakan kepadamu, “Berilah kelapangan di dalam majelis-majelis,” maka lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan, “Berdirilah kamu,” maka berdirilah, niscaya Allah akan mengangkat (derajat) orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat. Dan Allah Mahateliti apa yang kamu kerjakan.

(QS. Al-Mujadalah ayat 11)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement