Kamis 26 Dec 2019 19:19 WIB

Ade Yasin Resmikan Bogor Career Center

Angka pengangguran di Kabupaten Bogor menurun.

Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan Bogor Career Center, Kamis (26/12).
Foto: Istimewa
Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan Bogor Career Center, Kamis (26/12).

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Setelah dirilis pada April lalu saat gelaran BogorFest 2019, kini tempat Pelayanan Bogor Career Center (BCC) diresmikan oleh Bupati Bogor Ade Yasin, Kamis (26/12) di gedung BCC yang berada tepat di samping Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor, Cibinong.

Ade Yasin mengatakan, bahwa tujuan didirikan BCC adalah untuk menekan angka kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Bogor. Ia juga menyampaikan, satu tahun kepemimpinannya telah berhasil menekan angka kemiskinan dan pengangguran.

"Angka kemiskinan menurun dari 7,14 persen tahun 2018 menjadi 6,66 persen di tahun 2019. Dan angka pengangguran menurun dari 9,75 persen tahun 2018 menjadi 9,06 persen di tahun 2019," kata Ade Yasin dalam rilisnya, Kamis (26/12).

Pada kesempatan yang sama, Ade Yasin menekankan kepada semua pengusaha di Kabupaten Bogor, agar lebih memprioritaskan tenaga kerja asal Kabupaten Bogor.

 

“Untuk menekan angka kemiskinan dan pengangguran, diharapkan kepada seluruh pengusaha dan forum HRD agar 80 sd 90 persen tanaga kerja berasal dari Kabupaten Bogor, karena SDM Kabupaten Bogor juga tidak kalah dari daerah lain," ujar dia.

Menurut Kadisnakertrans Rahmat Surjana, BCC adalah salah satu program Pancakarsa yang dicanangkan Pemkab. Bogor khususnya Karsa Bogor Maju. Rahmat menambahkan, bahwa BCC tidak hanya menyediakan informasi lowongan kerja saja, tetapi juga memberikan pelatihan dan pemagangan di seluruh kantor dan perusahaan di Kabupaten Bogor.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement