Rabu 01 Jan 2020 10:18 WIB

Lampard Dukung Hudson-Odoi Keluarkan Kemampuan Terbaik

Lampard meminta Hudson-Odoi menunjukkan konsistensi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Callum Hudson-Odoi mendapatkan dukungan dari pelatih Chelsea Frank Lampard untuk tampil konsisten.
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Callum Hudson-Odoi mendapatkan dukungan dari pelatih Chelsea Frank Lampard untuk tampil konsisten.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Frank Lampard berjanji akan terus memberikan dukungan terhadap Callum Hudson-Odoi. Namun, ia juga meminta pemain muda Chelsea tersebut untuk menunjukkan konsistensi agar bisa mengeluarkan semua bakatnya di lapangan.

Hudson-Odoi mengalami masa sulit pada paruh pertama musim ini. Ia hanya sekali menjadi starter dalam dua bulan terakhir, tapi terlihat tajam saat menjadi pemain pengganti lawan Arsenal akhir pekan lalu. Pemain berusia 19 tahun tersebut baru saja menandatangani kontrak tahun lalu dan mengakhiri ketertarikan Bayern Muenchen.

Baca Juga

Namun, Hudson-Odoi dikritik fan karena performa buruknya dalam Boxing Day, ketika the Blues dikalahkan Southampton. "Dia pemain muda dan banyak pembicaraan soal dia karena alasan berbeda, yang tidak semuanya dilakukan," kata Lampard, dikutip dari Telegraph, Rabu (1/1).

Padahal, lanjut Lampard, tidak banyak pemain berusia 19 tahun yang bisa tampil di Liga Inggris, khususnya di klub sekelas Chelsea. Ditambah lagi, ia harus bersaing dengan banyak pemain senior di posisinya dalam skuat the Blues. 

Menurut Lampard, ini membuat Hudson-Odoi butuh konsistensi dalam bekerja keras. Mulai dari cara ia berlatih tiap hari dan mengatasi tekanan dari pelatih untuk bisa masuk skuat utama.

"Itu satu hal yang akan dikerjakan. Tapi dari semua pembicaraan yang saya lakukan dengannya dalam beberapa pekan terakhir, dia paham apa yang dibutuhkannya. Saya pasti akan bersamanya," tegas Lampard. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement