Jumat 03 Jan 2020 08:40 WIB

12 Tantangan Lionel Messi Tahun Ini

Messi punya peluang untuk menambah trofi kolektif serta mencatatkan sederet rekor.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Striker Barcelona FC Lionel Messi pada malam penganugerahan  Ballon dOr 2019. Messi punya 12 tantangan sepanjang 2020 yang bisa ia jawab dengan penampilan apik di lapangan.
Foto: Christian Hartmann/Reuters
Striker Barcelona FC Lionel Messi pada malam penganugerahan Ballon dOr 2019. Messi punya 12 tantangan sepanjang 2020 yang bisa ia jawab dengan penampilan apik di lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun 2020 bisa menjadi salah satu yang sangat spesial untuk Lionel Messi. Pemain Argentina ini terus-menerus dikaitkan dengan awal yang baru di klub lain. Namun ia menekankan waktunya di Barcelona lebih berharga dari sebelumnya.

Messi sepertinya akan pensiun di Barcelona. Terlebih manajemen klub juga punya komitmen serupa untuk mengikat sang megabintang sampai gantung sepatu. Itu artinya, Messi hanya punya kesempatan meraih prestasi sebanyak-banyaknya bersama Blaugrana.

Baca Juga

Melihat performa Barcelona sejauh ini, Messi punya peluang untuk menambah trofi kolektif serta mencatatkan sederet rekor sepanjang tahun ini. Namun tentu saja, butuh upaya luar biasa dari Messi dibantu rekan-rekannya untuk mewujudkannya.

Berikut 12 tantangan yang bisa dijawab Messi selama 12 bulan ke depan, dilansir dari Marca pada Jumat (3/1):