Sabtu 04 Jan 2020 23:08 WIB

Simone Inzaghi Minta Lazio Tetap Rendah Hati

Lazio catat delapan kemenangan beruntun di kancah Serie A.

Red: Agung Sasongko
Simone Inzaghi
Foto: EPA-EFE
Simone Inzaghi

REPUBLIKA.CO.ID,  BRESCIA -- Pelatih Lazio, Simone Inzaghi meminta anak asuhnya tetap rendah hati. Senad Lulic dan rekan-rekan mencatat delapan kemenangan beruntun di kancah Serie A. Pasukan Elang Biru bahkan menutup 2019 dengan raihan gelar Supercopa.

Setelah beristirahat selama dua pekan, Le Aquile kembali turun lapangan. Skuat ibukota akan berhadapan dengan tuan rumah Brescia di kompetisi terelit negeri piza.

Inzaghi berharap pemainnya, membumi. Sehingga mampu menjaga fokus dengan baik dalam laga di Stadion Mario Rigamonti, Ahad (5/1) malam WIB itu.

"Kami harus sadar akan kemampuan kami, tapi pada saat yang sama, kami harus selalu rendah hati. Jika tidak demikian, bahaya selalu ada di ujung jalan," kata allenatore 43 tahun dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Sabtu (4/1).

Ia berharap anak asuhnya menampilkan kinerja seperti dalam dua bulan terakhir. Inzaghi menunjukkan respek pada Brescia. Ia menilai tuan rumah mempunyai skuat dengan semangat dan kualitas baik. Oleh karenanya ia meminta Ciro Immobile cs memberikan 110 persen di lapangan.

"Mereka memiliki Balotelli dengan kualitas hebat, yang siap menjalani tantangan di kota kelahirannya," ujar Inzaghi memperingatkan.

Perlahan tapi pasti, Lazio terus menguntit Inter Milan dan Juventus. Dengan mengantongi 36 poin, Le Aquile hanya tertinggal enam angka dari duo raksasa tersebut.

Namun anak asuh Inzaghi masih menyimpan satu laga tunda. Kondisi demikian, membuat perburuan gelar Serie A, lebih kompetitif.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 6 4 1 1 11 7 13
2 Juventus Juventus 6 3 3 0 9 9 12
3 AC Milan AC Milan 6 3 2 1 14 7 11
4 Inter Inter 6 3 2 1 13 6 11
5 Torino Torino 6 3 2 1 10 2 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement