Selasa 11 Feb 2020 19:28 WIB

Unggul Pemain, Bali United Justru Dibobol Than Quang Ninh

Bali United tertinggal 0-1 pada babak pertama melawan Than Quang Ninh

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
logo piala afc 2015. Bali United menjamu Than Quang Ninh  di Piala AFC.
Foto: en.wikipedia.org
logo piala afc 2015. Bali United menjamu Than Quang Ninh di Piala AFC.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Wakil Indonesia Bali United untuk sementara tertinggal 0-1 atas tamunya Than Quang Ninh pada laga perdana Grup G Piala AFC 2020 di Stadion Dipta Gianyar, Bali, Selasa (11/2).

Tuan rumah terpaksa tertinggal lebih dahulu lewat gol striker andalan Jermie Lynch pada menit ke-20. Skor tersebut untuk sementara membuat kesebelasan asal Vietnam Than Quang bertengger di posisi kedua dengan perolehan angka tiga, sama dengan Ceres di kursi pertama.

Baca Juga

Bali United menguasai pertandingan sejak awal pertandingan. Hasilnya, mereka mampu merepotkan pertahanan lawan.

Terus ditekan membuat Than Quang Ninh bermain dengan 10 oramg lantaran kartu merah yang didapat oleh striker asal Jamaika Andre Fargan pada menit keempat.

Unggul jumlah pemain justru tak membuat tim asal Pulau Dewata memimpin. Justru, permainan bertahan Than Quang membuat anak asuh Stefano Cugurra frustrasi. Upaya memggempur pertahanan lawan tak membuahkan hasil karena Than Quang Ninh bermain bertahan.

Publik tuan rumah terdiam setelah gawang Bali United dibobol pada menit ke-20. Gol tim asal Vietnam ke gawang Serdadu Tridatu hadir melalui Jeremie Dwayne Lynch. Dalam sebuah situasi kemelut di kotak penalti, ia mengirim tendangan akurat ke sudut kanan bawah gawang yang begitu akurat dan tak mampu diantisipasi kiper Nadeo Argawinata.

Mengacu pada statistik pertandingan, Bali United sukses memimpin penguasaan bola 62 persen berbanding 38 persen milik Than Quang Ninh. Bahkan, Serdadu Tridatu mampu melepas tujuh tembakan dengan tembakan tepat sasaran.

Jelang berakhirnya babak pertama, jumlah percobaan serangan Serdadu Tridatu sudah dua kali, nyaris merobek gawang lawan. Namun, skor 0-1 untuk tim tamu tetap bertahan hingga peluit turun minum.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement