Sabtu 15 Feb 2020 15:18 WIB

PT LRT Gandeng Dompet Dhuafa Berbagi Kebahagiaan

Program Berbagi Kebahagiaan sebagai bagian membantu korban bencana alam.

Red: Karta Raharja Ucu
PT LRT menggande Dhompet Dhuafa dalam program Berbagi Kebahagiaan.
Foto: Dokumentasi PT LRT/Dompet Dhuafa
PT LRT menggande Dhompet Dhuafa dalam program Berbagi Kebahagiaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT LRT menggelar Berbagi kebahagiaan sebagai program membantu korban bencana di Indonesia. Dalam program tersebut, PT LRT menggandeng pihak pemerintah dan swasta, salah satunya Dompet Dhuafa yang menjadi mitra dan turut memeriahkan acara serta menghadirkan tempat donasi bagi para pengunjung untuk berdonasi di Stasiun Pulomas, Jakarta Timur.Kamis (14/02/2020)

“Semoga dengan diadakannya acara ini masyarakat ikut tertegun dalam menebar kebahagiaan. Entah itu dilakukan dengan turut dalam kegiatan respon kebencanaan, dan kegiatan preventif semacam sosialisasi ataupun kegiatan yang bersifat pemulihan psikososial pasca bencana. Karena persoalan semacam ini sangat butuh uluran banyak tangan,” terang Dian Mulyadi selaku General Manager Corporate Secretary Dompet Dhuafa.

Kegiatan Berbagi Kebahagiaan di Stasiun LRT Jakarta merupakan yang pertama kalinya diadakan, kegiatan ini tidak hanya memberikan hiburan kepada kaum lansia, anak yatim dan anak korban banjir, namun kegiatan ini juga memberikan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis. Acara ini berlangsung mulai, hari Jumat hingga Ahad 14-16 Februari 2020. Sehingga melalui acara ini, juga dilakukan sosialisasi dan edukasi mengenai kesehatan, kebersihan dan ketahanan pangan menjadi yang dikemas secara interaktif dan menarik untuk disimak.

Pada acara ini, Dompet Dhuafa mendapatkan penghargaan untuk keterlibatan dan kontribusi acara amal pada acara LRT Jakarta Berbagi Kebahagiaan. Para pengunjung juga dapat melihat sejauh mana kegiatan-kegiatan Dompet Dhuafa dalam melakukan respon bencana. Baik pada tahap siaga tanggap darurat hingga tahap pemulihan. Dibutuhkan sinergi antara pemerintah, dengan masyarakat, instansi terkait maupun organisasi lembaga kemasyarakatan yang ada.

“Melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, tercapai sebuah niat dan pesan untuk menyampaikan kebaikan dan berbagi kebahagiaan. Harapan kami melalui momen ini, energi positif yang dihasilkan dari melakukan kebaikan akan membuahkan berkah untuk kita semua dan meringankan langkah untuk bersama-sama menciptakan kota Jakarta yang lebih baik lagi, sesuai dengan Gubernur kita, Maju Kotanya Bahagia Warganya,” ujar Wijanarko Direktur Utama PT. LRT Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement