Senin 17 Feb 2020 06:13 WIB

Kala Spurs Bangkit di Kandang Aston Villa

Hasil itu mengembalikan Tottenham ke posisi kelima klasemen dengan raihan 40 poin.

Red: Endro Yuwanto
Son Heung-Min melakukan selebrasi usai mencetak gol.
Foto: AP Photo/Ian Walton
Son Heung-Min melakukan selebrasi usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur bangkit untuk memetik kemenangan di kandang Aston Villa dalam rangkaian pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris Primer, Senin (17/2) pagi WIB. Tottenham yang bermain lebih dulu di Stadion Villa Park, menang 3-2 atas tuan rumah dalam pertandingan yang diwarnai penebusan dosa oleh Toby Alderweireld.

Alderweireld sempat membuat Tottenham tertinggal pada saat laga baru berjalan sembilan menit lantaran berusaha menghalau umpan silang Anwar El Ghazi, tapi malah mencetak gol bunuh diri.

Baca Juga

Bek Belgia itu segera menebus kesalahannya dengan menyambar bola liar dalam situasi sepak pojok demi menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-27, sebelum kemudian Tottenham berbalik unggul melalui eksekusi penalti Son Heung-min di pengujung babak pertama.

Delapan menit setelah babak kedua berjalan, Villa menyamakan kedudukan ketika sepak pojok Jack Grealish berhasil disambut tandukan Bjorn Engels.

Kemenangan dramatis diraih oleh Tottenham ketika Engels berubah peran dari pahlawan jadi pecundang lantaran sapuannya terlalu lemah dan Son berlari sendirian ke dalam kotak penalti untuk memperdaya kiper Pepe Reina dan memastikan kemenangan 3-2 pada menit keempat injury time.

Hasil itu mengembalikan Tottenham ke posisi kelima klasemen dengan raihan 40 poin setelah sempat digusur oleh Sheffield United. Adapun Villa dengan 25 poin tertahan di urutan ke-17.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَّذِيْنَ يَجْتَنِبُوْنَ كَبٰۤىِٕرَ الْاِثْمِ وَالْفَوَاحِشَ اِلَّا اللَّمَمَۙ اِنَّ رَبَّكَ وَاسِعُ الْمَغْفِرَةِۗ هُوَ اَعْلَمُ بِكُمْ اِذْ اَنْشَاَكُمْ مِّنَ الْاَرْضِ وَاِذْ اَنْتُمْ اَجِنَّةٌ فِيْ بُطُوْنِ اُمَّهٰتِكُمْۗ فَلَا تُزَكُّوْٓا اَنْفُسَكُمْۗ هُوَ اَعْلَمُ بِمَنِ اتَّقٰى ࣖ
Yaitu) mereka yang menjauhi dosa-dosa besar dan perbuatan keji, kecuali kesalahan-kesalahan kecil. Sungguh, Tuhanmu Mahaluas ampunan-Nya. Dia mengetahui tentang kamu, sejak Dia menjadikan kamu dari tanah lalu ketika kamu masih janin dalam perut ibumu. Maka janganlah kamu menganggap dirimu suci. Dia mengetahui tentang orang yang bertakwa.

(QS. An-Najm ayat 32)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement