Rabu 19 Feb 2020 16:05 WIB

Carragher: Liverpool Minim Kreativitas

Liverpool ditaklukkan Atletico Madrid 0-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Pemain sayap Atletico Madrid Thomas Lemar (kiri) berebut bola dengan bek Liverpool Joe Gomez (kanan)
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pemain sayap Atletico Madrid Thomas Lemar (kiri) berebut bola dengan bek Liverpool Joe Gomez (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan bek Liverpool Jamie Carragher menyoroti kekalahan the Reds pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Liverpool takluk 0-1 dari Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano pada Rabu (19/2) dini hari WIB. Carragher menganggap tim asuhan Juergen Klopp kekurangan kreativitas di lini tengah.

Selaku juara bertahan Liga Champions, Liverpool dipaksa tunduk oleh gol semata wayang Saul Niguez pada menit keempat. Liverpool mencatatkan penguasaan bola hingga 73 persen, tapi tak banyak menciptakan momen-momen berbahaya di lini pertahanan Atletico.

Baca Juga

"Pastinya hari ini sangat membuat Liverpool frustrasi. Kita tahu bagaimana Atletico bermain, begitu juga Juergen Klopp," kata Carragher dilansir dari Metro.

Carragher menyebut kekurangan Liverpool dapat langsung terlihat dengan tak adanya tembakan tepat sasaran. Permainan Liverpool terkunci di tengah. Alhasil, gawang Jan Oblak lancar tanpa gangguan berarti.

"Liverpool seolah tidak bisa menciptakan apa-apa, mereka tidak punya kreativitas yang nyata, khususnya di tengah. Itu selalu jadi masalah mereka," kata Carragher.

Carragher menilai kebobolan lebih dulu berpengaruh besar bagi Virgil Van Dijk dkk. Menurutnya, semangat tim mulai luntur seiring makin lantangnya dukungan pada tuan rumah di hadapan publik sendiri.

"Tapi hal utama yang jangan sampai terjadi di pertandingan semacam ini ialah kebobolan lebih dulu. Apalagi kebobolan sangat cepat dari situasi bola mati, kadang hal seperti itu terjadi dengan sedikit keberuntungan," ujar Carragher. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement