Selasa 25 Feb 2020 00:06 WIB

Indra Sjafri Ditawari Jadi Direktur Teknik Sejak SEA Games

Indra menyambut tawaran itu setelah SEA Games.

Red: Israr Itah
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengaku ditawari posisi itu oleh PSSI sejak masih menjadi pelatih tim nasional U-22 di SEA Games 2019. Posisi ini ditawarkan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Indra menyambut tawaran itu setelah SEA Games. 

Akan tetapi, setelah menyumbangkan medali perak SEA Games 2019, Indra tidak langsung menjadi direktur teknik PSSI. Pria yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 tahun 2019 tersebut sempat menjadi asisten dari manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-Yong selama sekitar satu bulan.

Baca Juga

“Ketika selesai SEA Games, PSSI kan sudah mengontrak pelatih luar negeri. Jadi agar ada transfer ilmu dari pelatih asing ke Indonesia, PSSI membutuhkan orang-orang untuk itu. Kemudian kami rekomendasikan pelatih Nova Arianto, Alex (Alex Aldha Yudi) dan Sahari Gultom," kata Indra di Jakarta, Senin (24/2). 

Setelah itu, Indra juga mengaku diminta ada di dalam tim. Karena bagaimana pun, pelatih asing membutuhkan informasi timnas selama ini. "Saya, kan, sudah di timnas sejak 2011, jadi saya sudah banyak memberikan informasi kepada pelatih Shin soal pemain dan sebagainya,” tutur Indra.