Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Vinicius Jr Bisa Jadi Sosok Krusial di Laga El Clasico

Sabtu 29 Feb 2020 12:06 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pemain sayap Real Madrid, Vinicius Junior.

Pemain sayap Real Madrid, Vinicius Junior.

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Vinicius bisa menggantikan peran Hazard dan Rodrygo yang menepi karena cedera,

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Vinicius Jr diprediksi bakal tampil sejak menit awal ketika Real Madrid bentrok melawan Barcelona pada pekan ke-26 La Liga Spanyol 2019/2020. Laga itu akan digelar di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (2/3) dini hari WIB.

Tampil menakjubkan ketika bentrok melawan Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan kemarin, Vinicius dinilai layak menggantikan sosok Rodrygo Goes di lini depan El Real. Dikutip Marca, Sabtu (29/2), Vinicius sosok ideal untuk mengisi pos sebelah kiri menggantikan peran Eden Hazard dan Rodrygo yang menepi karena masalah cedera.

Baca Juga

Posisi sayap sebelah kiri untuk pesepak bola asal Brasil itu dinilai jauh lebih efektif daripada berada di sebelah kanan. Saat menjalani posisi tersebut, Vinicius memberikan assist bagi terciptanya gol Isco di pertandingan kontra Manchester City.

Pesepak bola 19 tahun itu punya kelebihan memainkan bola dengan apik di area pertahanan lawan. Ia juga punya penempatan sisi yang bagus. Kualitas itu memungkinkan eks pemain Flamengo mampu merepotkan barisan pertahanan Los Azulgrana.

Laga akhir pekan ini akan menjadi pertandingan keempat kontra Barcelona bagi Vinicius sebagai penggawa Los Merengues. Dia pun telah bermain dalam tiga dari empat pertemuan musim lalu.

Adapun pertandingan bertajuk el clasico jadi duel klub dengan beda latar belakang. Los Blancos tengah dalam situasi buruk setelah menelan dua kekalahan beruntun atas Levante pun Manchester City. Sedangkan, Barca dalam posisi cukup bagus dengan dua kemenangan dari tiga laga.

Selain itu, pertandingan di Bernabeu juga menjadi ajang kesempatan Madrid untuk kembali merebut puncak klasemen yang ditempati Barca. Saat ini pasukan Zinedine Zidane bercokol di urutan kedua dengan perolehan 53 poin, tertinggal dua poin dari Barca di kursi pertama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile