Senin 30 Mar 2020 14:38 WIB

Perluas Bisnis, Coca-Cola Indonesia Gandeng Startup Logistik

Bisnis logistik darat menyumbang 16 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesi.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nidia Zuraya
Coca Cola
Foto: AP
Coca Cola

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) melalui inisiatif corporate venture capital Amatil X, secara resmi mengumumkan kerja sama bisnis dengan perusahaan rintisan (startup) Indonesia di bidang logistik yakni Kargo Technologies. Ini bertujuan membantu memperluas strategi bisnis dan proses digitalisasi di Indonesia.

Sebagai salah satu perusahaan penjualan, manufaktur, dan distribusi minuman yang telah beroperasi sejak 1992 di Indonesia, Amatil Indonesia telah melakukan banyak investasi di berbagai fasilitas manufaktur. Diharapkan dapat memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat Indonesia, termasuk dalam pengembangan sistem dan teknologi.

Baca Juga

Pada 2015, Amatil Indonesia mengawali perjalanan transformasi digital yang berfokus pada penggerak ekosistem digital di Indonesia demi mendukung Making Indonesia 4.0. Tidak hanya berinvestasi pada teknologi, perusahaan juga fokus pada pembangunan kapabilitas dan menanamkan metodologi lean start-up pada karyawan.

Dengan begitu mereka bisa beradaptasi dalam menghadapi tantangan. Sekaligus berinovasi secara cepat dan menyinergikan strategi bisnis untuk masa depan.