REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Periode tinggal di rumah (physical distancing) selama pandemi Covid-19 mendorong beberapa perusahaan bersiasat menerapkan beberapa strategi layanannya. Salah satunya Wuling Motors (Wuling), yang melancarkan beberapa program sebagai strategi melayani konsumen di rumah.
Program-program tersebut di antaranya Home Service, Home Test Drive, dan Online Booking
"Kami berharap program ini dapat memudahkan pelanggan dalam mendapatkan layanan servis yang dibutuhkan tanpa harus keluar rumah,” ujar Aftersales Director Wuling Motors Taufik S Arief dalam siaran pers, Sabtu (4/4).
Untuk mendapatkan layanan Home Service, pelanggan diharuskan booking lewat aplikasi MyWuling+ atau menghubungi diler terdekat tiga hari sebelum jadwal ditentukan. Kemudian pihak diler akan menghubungi dan melakukan konfirmasi kepada pelanggan. Tim Wuling Mobile Service (WMS) akan datang ke rumah pelanggan sesuai dengan waktu yang dijanjikan untuk melakukan layanan servis.
Selain bebas biaya kunjungan, Wuling juga memberikan layanan tambahan bagi pelanggan dalam program ini, yaitu pembersihan filter AC serta pembersihan interior kendaraan. Sebagai catatan, servis yang dapat dilakukan dalam layanan Home Service meliputi perbaikan kendaraan skala kecil dan menengah serta perawatan berkala kendaraan.
Beralih ke program Home Test Drive, Michael Budihardja selaku Deputy Sales Director Wuling Motors mengungkapkan, “Dengan adanya program ini para pelanggan bisa mendapatkan pengalaman berkendara bersama produk Wuling dengan tetap di rumah."
"Kami pun memastikan bahwa semua produk yang kami gunakan untuk test drive telah dibersihkan sehingga pelanggan pun merasa nyaman dan aman ketika melakukan test drive di rumah masing-masing," ujar dia.
Konsumen dapat mengakses MyWuling+ untuk registrasi program Home Test Drive. Selanjutnya, pihak diler yang bertugas akan menghubungi konsumen tersebut.
Pada waktu yang sudah ditentukan, petugas penjualan Wuling akan mengunjungi rumah konsumen untuk melakukan test drive.
Wuling juga punya program Online Booking. Pelanggan yang memberikan booking fee senilai Rp 1.000.000 berhak mendapatkan cashback sebesar Rp 5.000.000. Syarat dan ketentuan berlaku.
Home Service melayani pelanggan hingga 30 April 2020. Sedangkan untuk program Home Test Drive dan Online Booking akan berlangsung hingga 31 Mei 2020.