Ahad 05 Apr 2020 07:36 WIB

Pemuda Hidayatullah Ajak Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Pemuda Hidayatullah luncurkan program “Bersama Pemuda Melawan Covid-19".

Red: Irwan Kelana
Ketua Pemuda Hidayatullah, Imam Nawawi.
Foto: Dok Pemuda Hidayatullah
Ketua Pemuda Hidayatullah, Imam Nawawi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pandemi novel coronavirus (Covid-19) hingga kini menunjukkan tren yang mengkhawatirkan. Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah, Imam Nawawi, berharap pemerintah dapat lebih progresif dan komprehensif di dalam menangani wabah ini, mulai dari pencegahan, penanganan, hingga bantuan konkret untuk masyarakat yang terdampak, baik secara kesehatan maupun ekonomi. 

"Di tengah kondisi yang tidak ringan ini, kita berharap pemerintah bertindak progresif dan komprehensif. Di sisi lain,  kaum muda perlu hadir dengan mendorong bahkan melakukan keswadayaan nasional secara sinergis, bergerak bersama. Di sini pemanfaatan teknologi dengan fokus pemberdayaan pemuda sangat terbuka untuk dikembangkan oleh kaum muda," kata Imam Nawawi melalui rilis yang diterima Republika.co.id. 

"Secara konkret di tengah wabah Covid-19, Pemuda Hidayatullah meluncurkan program "Bersama Pemuda Melawan Covid-19," ujarnya. 

Ini merupakan upaya partisipatif Pemuda Hidayatullah dalam membantu masyarakat dan pemerintah dalam menangani virus Corona.  “Siapapun bisa join melalui situs www.pemuda.org yang didedikasikan untuk kiprah kaum muda dalam satu sisi dan memberdayakan pemuda pada umumnya di sisi lain," imbuhnya.