Rabu 15 Apr 2020 06:43 WIB

Polda Sumut Kumpulkan 500 Kantong Donor Darah

Donor darah kepolisian untuk membantu masyarakat yang membutuhkan

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Sejumlah anggota polisi mengikuti donor darah (ilustrasi).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Sejumlah anggota polisi mengikuti donor darah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kapolda Sumatra Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin mengikuti program donor darah untuk membantu menambah ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan yang mulai berkurang selama wabah Covid-19. Kegiatan donor darah yang diadakan di Aula Tribrata Mapolda Sumut pada Senin-Selasa (13-14/4) tersebut turut diikuti Wakil Kapolda Sumut Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto dan sejumlah pejabat utama Polda Sumut, serta jajaran personel.

Martuani mengatakan, ia ikut menyumbang darah karena memang banyak orang membutuhkan stok darah akibat pandemi corona. "Kami Polda Sumatra Utara memberikan bantuan donor darah untuk orang yang membutuhkan, kiranya kegiatan sosial yang kami lakukan ini dapat membantu stok di PMI cabang Medan dan sekaligus dapat memotivasi teman-eman yg lain untuk membantu sesama," kata Martuani di Kota Medan, Selasa (14/4).

Kabid Humas Polda Sumut Kombes, Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, tujuan kegiatan donor darah ini adalah untuk membantu PMI memenuhi stok darah di masyarakat yang membutuhkan. "Sebelumnya kegiatan sosial donor darah sudah terlebih dahulu di laksanakan oleh Sat Brimob Polda Sumut dan Dit Samapta Polda Sumut kemudian di lanjutkan oleh Polda Sumut selama dua hari berturut turut," ucap Tatan.

Dia menjelaskan, stok darah yang berhasil dikumpulkan selama kegiatan di Mapolda Sumut hingga Selasa siang, mencapai 500 kantong darah. Nantinya, seluruh jajaran Polres di wilayah Polda Sumut juga akan turut ikut berpartisipasi melakukan kegiatan sosial donor darah di wilayah masing-masing.

 

"Kegiatan ini di laksanakan untuk membuktikan bahwa Polri sebisa mungkin akan selalu ada membantu masyarakat dan akan hadir untuk memberikan pelayanan terbaik di tengah masyarakat dalam kondisi apa pun," kata Tatan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement