Rabu 15 Apr 2020 18:43 WIB

Rumah Zakat Kembali Salurkan APD ke Rumah Sakit di DIY

Selain sarana medis, rumah Zakat juga menyalurkan sembako bagi warga yang membutuhkan

Rep: wahyu suryana/ Red: Hiru Muhammad
Relawan Rumah Zakat melakukan packing 10 ribu APD yang akan dibagikan ke seluruh rumah sakit di Indonesia.
Foto: Rumah Zakat
Relawan Rumah Zakat melakukan packing 10 ribu APD yang akan dibagikan ke seluruh rumah sakit di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Rumah Zakat (RZ) salurkan lagi alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di rumah sakit dan puskesmas di DIY. Ini merupakan rangkaian ikhtiar perlindungan tenaga medis yang menjadi garda depan penanganan Covid-19.

Sejak awal mewabahnya Covid-19, Rumah Zakat Yogyakarta sudah menyalurkan seperangkat APD. Didistribusikan ke RSIY PDHI, RSUP dr Sardjito, RSPAU Hardjolukito, RS Paru Respira, RSUD Wirosaban, RSUD Panembahan Senopati dan Puskesmas Depok 1.

Humas RSUP dr Sardjito, Nurul, menyampaikan terima kasih ke seluruh donatur Rumah Zakat yang sudah menyalurkan donasinya dalam bentuk APD guna membantu kerja tenaga medis dari berbagai fasilitas kesehatan."Semoga bermanfaat dan bisa barokah untuk semuanya," kata Nurul, Rabu (15/4).

Rumah Zakat sendiri masih menargetkan bisa memberikan kontribusi terbaik dalam rangka turut mencegah penyebaran wabah Covid-19. Serta, membantu meringankan beban masyarakat luas yang terdampak dengan menghadirkan program-program Rumah Zakat.

Selain penyaluran APD, Rumah Zakat turut memprogamkan penyaluran sembako atau bahan makanan dan makanan siap saji kepada masyarakat terdampak. Terutama, yang kehilangan penghasilan akibat adanya wabah maupaun dampak social distancing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement