Rabu 15 Apr 2020 22:35 WIB

Havert Kirim Sinyal Tinggalkan Leverkusen

Gelandang Bayer Leverkusen, Kai Havertz, mulai menarik minat klub besar Eropa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Kai Havertz
Foto: EPA-EFE/Armando Babani
Kai Havertz

REPUBLIKA.CO.ID, LEVERKUSEN -- Sukses mencetak 10 gol dari 34 penampilan di semua ajang pada musim ini, gelandang Bayer Leverkusen, Kai Havertz, mulai menarik minat sejumlah klub besar Eropa. Dua klub asal Inggris, Manchester United dan Liverpool, disebut-sebut tengah bersaing keras untuk bisa mendapatkan tanda tangan gelandang berusia 20 tahun tersebut.

Kini, Havertz pun membuka peluang untuk hijrah ke klub lain, terutama di luar Bundesliga. ''Saya siap mengambil langkah besar berikutnya dan saya menyukai tantangan baru, termasuk dengan tampil di luar negeri,'' kata Havertz kepada Bild, Rabu (15/4).

Kendati mengaku masih kerasan memperkuat Leverkusen, tapi Havert mengungkapkan memiliki ambisi untuk mengembangkan karier ke level yang lebih tinggi. Salah satu pilihannya adalah hijrah ke klub lain di kompetisi yang dinilai lebih kompetitif.

''Leverkusen adalah klub besar, dan saya masih betah berada di klub ini. Namun, tentu saja, saya ingin mengambil langkah selanjutnya di karier saya. Itu menjadi ambisi saya berikutnya,'' tutur pemain yang menembus tim utama Bayer Leverkusen pada usia 17 tahun tersebut.

Sejak menembus tim utama Leverkusen pada 2016, Havertz terus menjadi pilihan utama di lini tengah Die Werkself, julukan Bayer Leverkusen. Secara total, Havertz telah mengemas 38 gol dari 139 caps dalam empat musim memperkuat Bayer Leverkusen. Performa apik di Leverkusen pun mengantarkan Havertz ke tim senior timnas Jerman pada 2018 silam.

Hingga kini, Havertz telah mengoleksi tujuh caps dan satu gol buat timnas Jerman. Kondisi ini kian membuat Havertz menjadi buruan klub-klub top Eropa. Selain Manchester United dan Liverpool, Barcelona dan Real Madrid dikabarkan turut meminati Havertz. Namun, klub-klub peminat Havertz setidaknya mesti menyiapkan dana transfer sekitar 87 juta poundsterling demi bisa merekrut jebolan tim junior Leverkusen tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement