Rabu 15 Apr 2020 22:35 WIB

Havert Kirim Sinyal Tinggalkan Leverkusen

Gelandang Bayer Leverkusen, Kai Havertz, mulai menarik minat klub besar Eropa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Kai Havertz
Foto: EPA-EFE/Armando Babani
Kai Havertz

REPUBLIKA.CO.ID, LEVERKUSEN -- Sukses mencetak 10 gol dari 34 penampilan di semua ajang pada musim ini, gelandang Bayer Leverkusen, Kai Havertz, mulai menarik minat sejumlah klub besar Eropa. Dua klub asal Inggris, Manchester United dan Liverpool, disebut-sebut tengah bersaing keras untuk bisa mendapatkan tanda tangan gelandang berusia 20 tahun tersebut.

Kini, Havertz pun membuka peluang untuk hijrah ke klub lain, terutama di luar Bundesliga. ''Saya siap mengambil langkah besar berikutnya dan saya menyukai tantangan baru, termasuk dengan tampil di luar negeri,'' kata Havertz kepada Bild, Rabu (15/4).

Kendati mengaku masih kerasan memperkuat Leverkusen, tapi Havert mengungkapkan memiliki ambisi untuk mengembangkan karier ke level yang lebih tinggi. Salah satu pilihannya adalah hijrah ke klub lain di kompetisi yang dinilai lebih kompetitif.

''Leverkusen adalah klub besar, dan saya masih betah berada di klub ini. Namun, tentu saja, saya ingin mengambil langkah selanjutnya di karier saya. Itu menjadi ambisi saya berikutnya,'' tutur pemain yang menembus tim utama Bayer Leverkusen pada usia 17 tahun tersebut.